Ini Daftar Skuad Sementara Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Ada Kejutan?

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Julian Alvarez
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

VIVA – Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Ajang ini bakal berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember. Ini akan jadi Piala Dunia pertama dlam sejarah yang berlangsung pada musim dingin.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah memilih 55 pemain dalam skuad provisional La Albiceleste yang diumumkan pada 1 November 2022 waktu setempat.

Mayoritas pemain yang masuk dalam daftar skuat sementara timnas Argentina merupakan nama-nama lawas, tentunya termasuk Lionel Messi.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tetapi di antara nama-nama besar tersebut, ada sejumlah pemain yang sudah lama tidak dipanggil Timnas Argentina. Salah satunya adalah bek Gremio, Walter Kannemann.

Pemain berusia 31 tahun itu, masuk list di antara 13 pemain bertahan yang disiapkan Scaloni untuk mengawal lini belakang Argentina.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Walter Kannemann sejauh ini sudah mencatatkan enam penampilan untuk Timnas Argentina. Terakhir kali ia membela La Albiceleste pada laga uji coba melawan Ekuador pada 13 Oktober 2019.

Kannemann sempat beberapa kali dipanggil oleh Scaloni di awal tugasnya menjabat pelatih Argentina pada tahun 2018. 

Dia bahkan seharusnya dimasukkan dalam daftar untuk Copa America 2019. Namun, pada akhirnya ia dicoret dari skuad karena mengalami patah tulang.

"Kehilangan kesempatan untuk bermain karena cedera itu sulit. Kehilangan Copa America adalah salah satu hal paling sulit yang pernah terjadi pada saya," kata Kannemann saat itu.

Berikut 55 Pemain dalam skuad Sementara Argentina:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Agustin Rossi (Boca Juniors), Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Villarreal), Juan Musso (Atalanta), Agustin Marchesin (Celta de Vigo).

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Cristian Romero (Tottenham), German Pezzella (Betis), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Juan Foyth (Villarreal), Facundo Medina (Lens), Nehuen Perez (Udinese), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Marcos Senesi (Bournemouth).

Tengah: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Leandro Paredes (Juventus), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Guido Rodriguez (Betis), Alejandro Gomez (Sevilla), Enzo Fernandez (Benfica), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Nicolas Dominguez (Bologna), Lucas Ocampos (Ajax), Maximiliano Meza (Monterrey), Roberto Pereyra (Udinese), Matias Soule (Juventus), Valentin Carboni (Inter), Nicolas Paz (Real Madrid), Luka Romero (Lazio).

Depan: Lionel Messi (PSG), Lautaro Martinez (Inter Milan), Angel Di Maria (Juventus), Julian Alvarez (Manchester City), Paulo Dybala (Roma), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Angel Correa (Atletico Madrid), Joaquin Correa (Inter Milan), Giovanni Simeone (Napoli), Emiliano Buendia (Aston Villa), Lucas Alario (Eintracht Frankfurt), Alejandro Garnacho (Manchester United).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya