Tite Jawab Keraguan Gabriel Martinelli Masuk Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Penyerang Timnas Brasil, Gabriel Martinelli
Sumber :
  • AP Photo/Juan Karita

VIVA Bola – Nama Gabriel Martinelli masuk dalam daftar skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. Banyak yang terkejut dengan keputusan pelatih Tite tersebut.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Penyerang sayap berusia 21 tahun itu memang sedang naik daun bersama Arsenal di Premier League. Namun, banyak yang menilai dia belum bisa konsisten bermain.

Namun Tite punya alasan kuat mengapa mau memanggil Martinelli. Menurut dia, sang pemain memiliki agresivitas yang bagus untuk mengisi sisi sayap penyerangan.

Arsenal Tetap Membanggakan

Gabriel Martinelli

Photo :
  • instagram @gabriel.martinelli

"Kami menyukai agresivitas Martinelli. Dia salah satu pemain top di Arsenal, peringkat pertama Premier League," kata Tite, dikutip dari Tribal Football.

Pep Guardiola: Arsenal Dorong Manchester City ke Level Lain

Kemampuan Martinelli menurut Tite juga dalam hal situasi satu lawan satu. Dia memiliki kemampuan untuk keluar dari penjagaan lawan.

Dengan kecepatan yang di atas rata-rata, Martinelli juga sigap dalam melakukan transisi, baik menyerang dan bertahan. Jelas ini akan membantu tim.

Pelatih Timnas Brasil, Tite

Photo :
  • Fox Sports Asia

"Dia bagus dalam situasi 1 lawan satu. Sangat cepat dalam transisi, dan dia menjaga level yang bagus," tutur Tite.

Keraguan dari Mantan Pemain Arsenal

Sebelum Tite mengumumkan 26 nama pemain Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar, Martinelli mendapat kritik. Mantan bek Arsenal, William Gallas yang melontarkannya.

Gallas berbicara mengenai tanggapan Real Madrid yang tertarik untuk mendatangkan Martinelli. Namun, menurut pria asal Prancis tersebut, belum ada pembuktian dari Martinelli.

"Saya yakin dia mendengar banyak hal mengenai dirinya, seperti ketertarikan Madrid. Kadang pemain bisa bingung," ujar Gallas.

"Saat ini saya pikir dia bermain bagus, dan Arsenal harus menuntaskan kesepakatan segera mungkin. Tapi saya pikir dia belum cukup baik untuk Madrid," imbuhnya.

"Anda harus konsisten dan membuktikan sepanjang musim bahwa Anda berada di level tertinggi, yang tidak mudah karena Premier League sangat kompetitif. Di akhir musim kami akan tahu seberapa bagus mereka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya