AS Roma Meradang Lihat Maguire dan Shaw dalam Skuad Inggris di Piala Dunia

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Squawka

VIVA Bola – Timnas Inggris memasukkan nama Harry Maguire dan Luke Shaw dalam skuad untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Keputusan pelatih Gareth Southgate itu kemudian membuat AS Roma meradang.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Direktur Roma, Tiago Pinto yang menyuarakan kekecewaan terhadap keputusan Southgate. Alasannya, penyerang Roma, Tammy Abraham tidak masuk dalam skuad.

Pinto punya alasan mengapa tidak terima dengan keputusan Southgate. Meski di luar sana banyak yang mendukung keputusan tersebut.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Luke Shaw mencetak gol di final EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/England

Menurut Pinto, dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2022 ada pemain yang cuma jadi cadangan di level klub, seperti Maguire dan Shaw. Mereka jadi penghuni bangku cadangan Manchester United.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Sedangkan Abraham adalah pemain andalan Roma. Meski belakangan ini dia belum bisa unjuk ketajaman, namun bukan berarti performa menurun.

"Saya tidak dapat menerima, baik Roma maupun perwakilan klub lainnya. Orang-orang coba membenarkan panggilan dari tim nasional dengan apa yang terjadi di level klub," kata Pinto, dikutip dari Football Italia.

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham

Photo :
  • AP Photo/Franc Zhurda

"Jika Tammy bukan bagian dari skuad Inggris karena dia tak mencetak gol selama sebulan terakhir, misalnya, tapi mereka memanggil pemain yang ada di bangku cadangan di klub," imbuhnya.

Dibanding musim lalu, memang sekarang Abraham belum bisa dibilang maksimal. Dari 20 laga di semua kompetisi Roma, dia mencetak empat gol dan dua assist.

Namun Pinto tetap yakin dengan kemampuan Abraham. Dia masih punya potensi berkembang, mengingat usia sekarang baru 25 tahun.

"Saya ingin mengatakan kami puas dengan Tammy, tapi selalu dengan perspektif bahwa dia masih bisa berkembang, dan saya yakin dia akan melakukannya," tutur Pinto.

Yang kemudian menjadi perhatian dari Pinto adalah sosok Chris Smalling. Bek Roma tersebut sama sekali tidak dilirik oleh Southgate.

Padahal di Serie A dan Liga Europa, pelatih Roma, Jose Mourinho terus memainkannya. Tapi, Southgate justru memanggil Maguire yang jadi cadangan MU, bahkan kerap jadi sasaran kritik karena perfoma tidak maksimal.

"Maka dari itu, dalam hal ini seharusnya Smalling yang menjadi starter untuk Inggris,” ujar Pinto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya