Ada Cristiano Ronaldo, Ini 6 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

VIVA Bola - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Ada beberapa negara sudah mengumumkan skuadnya untuk gelaran empat tahun sekali tersebut.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Bermain di Piala Dunia merupakan impian semua pemain sepak bola. Namun pada helatan Piala Dunia 2022 tidak hanya dihuni oleh beberapa pemain muda, akan tetapi ada beberapa pemain yang memasuki usia senja.

Berikut beberapa pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

1. Atiba Hutchinson - 39 Tahun (Timnas Kanada)

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Timnas Kanada secara resmi memanggil gelandang Besiktas yaitu  Atiba Hutchinson. Ia akan menjadi pemain tertua di Piala Dunia 2022, usianya sekarang menginjak 39 tahun 9 bulan. Usianya bukan menjadi sebuah halangan untuk bermimpi di Piala Dunia bersama negera kebanganya.

Sebelum bergabung bersama Besiktas pada 2014. Atiba Hutchinson sempat membela PSV dari 2010 hingga 2014. Kini ia belum memutuskan untuk pensiun meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

2. Pepe - 39 Tahun (Timnas Portugal)

Kapten FC Porto, Pepe.

Photo :
  • instagram.com/fcporto/

Manajer Timnas Portugal, Fernando Santos enggan melewati untuk memanggil Pepe ke skuad Portugal. Kini ia menjadi pemain paling tua di Timnas Portugal. Usia Pepe sekarang yaitu 39 tahun 8 bulan. Tampaknya Timnas Portugal sangat membutuhkan pemain belakang yang sudah sangat berpengalaman. Kini Pepe bermain untuk Porto.

3. Eiji Kawashima - 39 Tahun (Timnas Jepang)

Eiji Kawashima merupakan kiper veteran Timnas Jepang, usianya kini 39 tahun 8 bulan. Pada bulan Maret mendatang usianya akan beranjak 40 tahun. Ia juga sudah menjadi kiper pilihan utama Timnas Jepang selama 12 tahun. Pada Piala Dunia 2018 Rusia, ia tampil sangat gemilang, meskipun gagal membawa Jepang lolos ke babak selanjutnya.

4. Dani Alves - 39 Tahun (Timnas Brasil)

Dani Alves

Photo :
  • Marca

Secara mengejutkan, Timnas Brasil resmi memasukan Dani Alves ke skuad Timnas Brasil. Banyak yang meragukan kualitas mantan pemain Barcelona tersebut. Ia memang merupakan salah satu bek kanan terbaik, namun di usianya yang sudah 39 tahun enam bulan, mampukah ia memberikan permainan terbaik untuk Timnas Brasil.

5. Thiago Silva - 38 Tahun (Timnas Brasil)

Bek Timnas Brasil, Thiago Silva

Photo :
  • Instagram/@thiagosilva

Selain Dani Alves, Ada Thiago Silva yang menghiasi skuad Brasil dengan pemain kedua paling tua. Meskipun di usianya yang sudah 38 tahun dua bulan. Pemain Chelsea tersebut masih terlihat sangat prima. Bagaimana tidak, ia selalu menjadi pilihan utama lini belakang The Blues. Hal inilah yang mendasari manajer Timnas Brasil, Tite untuk memanggilnya ke skuad Selecao di Piala Dunia 2022.

6. Cristiano Ronaldo - 37 Tahun (Timnas Portugal)

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Kemampuan Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi. Meskipun di usianya menginjak 37 tahun 9 bulan. Ia masih terlihat sangat prima. Selain itu juga, ia merupakan mesin pencetak gol bagi Manchester United dan Timnas Portugal.

Diantara daftar ini, hanya Cristiano Ronaldo yang mampu bermain di Lima Piala Dunia berbeda sejak debutnya pada 2006, 2010, 2014, 2018 hingga sekarang 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya