Cesar Azpilicueta Pede Spanyol Bisa Tebus Kesalahan di Piala Dunia 2022

Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • instagram @sefutbol

VIVA Bola – Cesar Azpilicueta kembali ke Qatar di mana ia melakukan debutnya untuk Timnas Spanyol pada tahun 2013 silam. Di sisi lain, ia telah memenangkan setiap trofi bersama klubnya yakni Chelsea. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Kendati begitu, Azpilicueta berharap bisa memenangkan Piala Dunia di negara tempat ia mengawali karier seniornya bersama La Furia Roja. 

“Saya ingin mendapatkan (trofi) yang lain, Piala Dunia jika saya bisa,” katanya seperti dikutip dari Daily Mail. 

Delegasi Hamas Bakal Kunjungi Mesir, Bahas Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Para Pemain Timnas Spanyol Merayakan Gol saat Jumpa Timnas Yordania

Photo :
  • Twitter: Seleccion Espanola de Futbol

Pemain berusia 33 tahun ini melanjutkan, “saya membuat debut saya untuk Spanyol melawan Uruguay di sini, di Qatar, Doha pada tahun 2013. Akan menjadi cerita yang bagus bagi saya untuk memenangkan Piala Dunia di sini.”

Indonesia to Face Guinea in the 2024 Paris Olympics Playoffs

Catatan Timnas Spanyol di dua edisi terakhir Piala Dunia bisa dibilang mengecewakan. Di tahun 2014, mereka harus tersingkir di fase grup sementara pada tahun 2018 gugur di babak 16 besar. 

Azpilicueta optimis ia bersama rekan timnya bisa meraih gelar kampiun di Qatar dengan komposisi pemain gemilang.

“Kami memiliki kesempatan yang brilian. Kami mempunyai grup yang luar biasa. Kami akan mencoba mengeksplorasi ritme permainan kami,” tutur Azpilicueta. 

“Ini adalah turnamen di mana Anda tidak boleh membuat kesalahan. Di mana Anda harus memulai dengan baik dan membuat perbedaan. Kami akan mencoba yang terbaik dan tentu saja saya ingin menambahkan trofi ini ke kabinet saya,” sambungnya. 

Kegagalan Timnas Spanyol di dua edisi Piala dinilai pemain bek ini sebagai waktu menebus kesalahan skuad. 

“Pengalaman dua Piala Dunia terakhir tidak bagus tapi kami diberi satu kesempatan lagi. Tim kami berada di tempat yang baik. Kami sekarang memiliki pemain muda dan saya mempunyai pengalaman lebih banyak. Kami semua harus bekerja sama untuk mencapai hasil maksimal. Setiap orang memiliki peran,” jelas Azpilicueta. 

Walaupun gagal di dua edisi terakhir Piala Dunia, anak buah Luis Enrique menunjukkan progres dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berhasil tembus semifinal Piala Euro 2020 walaupun dikalahkan oleh Italia. 

Dalam 8 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pun Tim Matador hanya kalah sekali yaitu saat melawan Swedia 2-1 di tandang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya