10 Pemain yang Berhasil Mencetak Gol Pertama di Piala Dunia

Selebrasi Marcus Rashford saat cetak gol di laga Inggris vs Iran
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – 14 gol tercipta di Piala Dunia 2022. Itu semua berasal dari empat pertandingan yang telah dilangsungkan di dua hari awal perhelatan.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Menariknya, sebanyak 12 dilakukan oleh mereka yang mencetak gol pertama kalinya di Piala Dunia. Ini tentu jadi catatan bagus bagi para pemain tersebut.

Pertandingan Inggris vs Iran dari Grup B Piala Dunia 2022 menjadi yang paling banyak membuat pemain mencetak gol pertama selama tampil di ajang empat tahunan bergengsi ini.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham, merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Abbie Parr

Timnas Inggris yang menang 6-2, mencatatkan lima pemain yang untuk kali pertama mencetak gol di Piala Dunia. Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish masing-masing cetak satu gol, lalu ada Bukayo Saka dengan dua gol.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dari kubu Timnas Iran, dua gol diborong oleh Mehdi Taremi. Itu jadi gol yang bisa dicetak penyerang berusia 30 tahun saat tampil di Piala Dunia.

Selanjutnya ada pencetak gol pertama di Piala Dunia dari Timnas Belanda. Mereka menang 2-0 atas Senegal dalam laga Grup A lewat gol yang disumbangkan Cody Gakpo dan Davy Klasssen.

Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Dua gol yang tercipta dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 antara Amerika Serikat vs Wales juga jadi sejarah baru. Duel kedua tim berkesudahan dengan skor 1-1.

Gol Amerika Serikat dicetak oleh Timothy Weah. Ini adalah gol pertama pemain berusia 22 tahun di ajang Piala Dunia. Sebuah kebanggaan bagi anak dari George Weah tersebut. 

Begitu juga dengan yang dilakukan Gareth Bale. Dia mencetak gol balasan dari Wales ke gawang Amerika Serikat melalui eksekusi penalti.

Sedangkan dua gol sisa yang sudah tercipta di Piala Dunia 2022 berasal dari kemenangan 2-0 Ekuador atas tuan rumah Qatar. Semuanya diborong oleh Enner Valencia.

Itu adalah gol kelima Valencia untuk Ekuador di Piala Dunia. Karena pada edisi 2014 di Brasil, dia mencetak tiga gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya