Angel Di Maria Disalahkan Atas Kekalahan Timnas Argentina

Gelandang Argentina, Angel Di Maria
Sumber :
  • L Cox-USA TODAY Sports

VIVA Bola – Secara mengejutkan Timnas Argentina tumbang di tangan Timnas Arab Saudi dengan skor 1-2 dalam laga perdana Piala Dunia Grup C di Stadion Lusail Iconic pada Selasa sore kemarin, 22 November 2022. 

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Dua gol Arab Saudi masing-masing ditorehkan Saleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53'). Sementara satu gol Timnas Argentina ditorehkan Lionel Messi melalui tendangan penalti di menit ke 10.

Laga Argentina vs Arab Saudi awalnya berjalan alot hingga Timnas Argentina mampu unggul terlebih dahulu. Namun di babak kedua, Timnas Arab Saudi mampu tampil luar biasa terutama penjaga gawangnya.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meratapi kekalahan dari Arab Saudi.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Kekalahan Argentina mendapat kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya dari mantan pemain Manchester United Roy Keane.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Keane menuduh Angel Di Maria bersalah atas kemenangan sensasional Arab Saudi. Ia menyoroti gol kedua Arab dan Keane menyalahkan mantan winger MU, Di Maria. 

“Tidak ada agresi, ada tubuh di sana, Anda harus menyerang di sana. Mereka kehilangan semua ketenangan,” kata Keane dikutip dari ITV.

"Mereka kehilangan akal, lihat Di Maria... Di Maria, ya Tuhan!," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya