Timnas Jerman Beri Dukungan ke Komunitas LGBT, Ini Reaksi Cristiano Ronaldo dan Neymar

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola - Timnas Jerman melakukan aksi protes terkait isu larangan komunitas LGBT yang hendak menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 Qatar. Atas tindakan tersebut membuat Cristiano Ronaldo dan Neymar angkat bicara.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Selain itu, Pemerintah Qatar dan FIFA melarang keras terkait penggunaan ban kapten pelangi. Jika ada yang masih bersikukuh ingin menggunakan ban kapten tersebut, maka FIFA akan melakukan tidak tegas berupa memberikan kartu kuning.

Pria dengan bendera pelangi menyusup lapangan di pertandingan Portugal-Uruguay

Photo :
  • SportsMax
Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Seperti yang diketahui, komunitas LGBT di Eropa sangat besar dan berkembang pesat, kini sebagian pemain bola maupun klub telah memberikan ruang untuk Komunitas LGBT.

Aksi protes Timnas Jerman dengan berpose menutup mulut saat laga menghadapi Timnas Jepang beberapa waktu lalu. Aksi tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap Komunitas LGBT yang dilarang FIFA dan pemerintah Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia secara langsung.

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Atas tindakan tersebut, membuat beberapa pemain ikut berkomentar seperti Neymar dan Cristiano Ronaldo yang menanggapi aksi protes Timnas Jerman.

- Neymar

Penyerang Timnas Brasil, Neymar.

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Isu mengenai LGBT sangat mencuat di Piala Dunia 2022 Qatar. Tim seperti Timnas Inggris, Wales, Belanda hingga Denmark yang bersikukuh ingin mengenakan ban kapten bertulisan 'One Love' disertai dengan warna pelangi.

Namun dalam sebuah wawancara ketika ditanya mengenai aksi protes Timnas Jerman, Neymar memberikan tanggapan terkait isu tersebut, pemain PSG itu mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Brasil hanya mencintai wanita. Neymar juga menjadi pemain yang lebih memilih mengikuti apa yang sudah ditentukan oleh FIFA dan Pemerintah Qatar.

- Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal melawan Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Sementara kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo lebih memilih menolak menggunakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022 yang bertulisan 'One Love'. Pasalnya hal itu sangat bertolak belakang dengan idenya dan lebih memilih menghormati segala keputusan FiFA dan Pemerintah Qatar.

Seperti dilansir berita viva sebelumnya, Cristiano Ronaldo sangat setuju pelarangan komunitas LGBT datang ke stadion untuk menyaksikan Piala Dunia 2022. Selain itu, ia sangat menghormati masyarakat muslim yang berada di Qatar. Larangan komunitas LGBT datang ke stadion itu merupakan langkah yang tepat bagi FIFA dan pemerintah Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya