Daftar Pemain Paling Kreatif dalam Sejarah Piala Dunia, Semua Tentang Messi

Suporter Argentina bentangkan spanduk Lionel Messi dan Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Dua bintang timnas Argentina beda generasi, Lionel Messi dan Diego Maradona, didaulat sebagai pemain paling kreatif dalam sejarah Piala Dunia. Terhitung sejak Piala Dunia 1966 hingga sekarang, Messi dan Maradona sama-sama menciptakan 67 peluang. 

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Manusia pemilik rekor, sebuatan yang memang pantas disematkan untuk Messi. Keberhasilan Argentina maju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menang 2-1 atas Australia memang dibarengi dengan beberapa pencapaian fantastis Messi.

Laga kontra Australia yang menjadi pertandingan ke-1000 Messi bersama klub dan timnas Argentina juga memasukan namanya dalam sejarah sepakbola. Satu golnya ke gawang Australia membuatnya melampaui rekor gol Maradona dan Guilermi Stabile di Piala Dunia. 

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Total Messi mencetak 9 gol dan kini hanya terpaut satu gol dari legenda sepakbola Argentina lainnya yakni Gabriel Omar Batistuta. Dengan melajunya Argentina ke perempatfinal tentu peluang Messi menyamai bahkan melampaui Batigol kini terbuka lebar.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tak hanya itu, penampilan Messi saat menekuk Australia juga mencatatkan Messi dalam daftar menganggumkan lainnya. Messi tercatat sebagai pemain paling kreatif dalam sejarah Piala Dunia. Lagi-lagi, ia menyamai catatan apik Maradona.

Dalam catatan data yang dikeluarkan akun twitter @VisualGame, Messi dan Maradona menjadi dua 'Pemain Paling Kreatif sepanjang sejarah Piala Dunia'. Dua bintang Argentina ini sama-sama menciptakan 67 peluang sepanjang tampil di Piala Dunia.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Photo :
  • vstory

Sedangkan di posisi tiga ada nama legenda sepakbola Jerman Wolfgang Overath dengan catatan 59 peluang diciptakan di Piala Dunia. Posisi empat ada nama legenda Jerman lainnya, Lothar Matthaus dengan 49 peluang. Lalu diikuti Alan Giresse (Prancis), Kevin De Bruyne (Belgia) dan Mesut Oezil (Jerman) yang sama-sama membukukan 48 peluang di Piala Dunia.

Masuk 10 besar berikutnya adalah legenda Polandia, Kazimierz Deyna dengan membukukan 47 peluang, Thomas Muller (Jerman) dengan 45 peluang dan legenda Prancis Michael Platini (Prancis) dengan catatan 43 peluang. 

Kembali ke Messi. Dalam data yang disodorkan @VisualGame tersebut, Messi juga tercatat sebagai pemain dengan angka dribel bola paling fantastis dalam sejarah Piala Dunia. 

Dari catatan angka yang diklaim bersumber dari Sofascore itu, Messi membukukan 120 dribel sukses dalam sejarah Piala Dunia. Sedangkan Maradona diangka 106 dribel. Sedangkan di posisi ketiga ada nama legenda Brasil Jairzinho dengan 78 dribel sukses.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya