Louis Van Gaal Ungkapkan Timnas Belanda Bisa Juara Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA Bola – Louis van Gaal senang melihat performa Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Dia yakin Die Oranje bakal menjadi jadi juara piala dunia.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Belanda kembali lagi ke Piala Dunia setelah sempat absen di 2018, yang merupakan titik nadir di persepakbolaan negara itu. Apalagi dua tahun sebelumnya, Belanda juga gagal lolos ke Euro 2016.

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje
Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Setelah cuma sampai 16 besar Euro 2020, Belanda kemudian menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih. Posisinya Belanda saat itu tengah terjepit di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedatangan Van Gaal mengubah segalanya dan Belanda berhasil lolos ke Qatar sebagai juara grup kualifikasi. Bergabung di Grup A bersama Qatar, Senegal, dan Ekuador, Belanda keluar sebagai juara grup.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Meski dengan penampilan yang membosankan, Belanda mengalahkan Senegal serta Qatar dan bermain imbang dengan Ekuador. Lalu di babak 16 Besar, Belanda melibas Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu, 3 Desember 2022 malam WIB untuk bertemu Argentina di perempatfinal.

Tugas berat sudah menanti Singa Oranye karena lawan yang dihadapi adalah kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Tapi, bukan berarti Belanda harus gentar dengan kekuatan Argentina.

Sebab, Van Gaal yakin Belanda kini lebih solid dan bahkan dia optimis terkait peluang penembakan jadi juara, apabila melewati Argentina.

Timnas Belanda merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man

"Saya rasa kami punya peluang besar jadi juara di sini. Kami masih punya tiga laga. Saya sudah menonjolkan ini selama setahun. Kami bisa jadi juara dunia kok, bukan berarti pasti juara, tapi kami bisa," ujar Louis van Gaal seperti dikutip Guardian.

"Saya bicara soal bagaimana ikatan emosional di antara pemain, bagaimana kami bisa membangun tim terkuat dan saya mendapatkan kepuasan dari para pemain, selain tentunya penampilan dan hasil."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya