Pelatih Timnas Portugal Tidak Senang dengan Reaksi Cristiano Ronaldo saat Digantikan

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengatakan bahwa dirinya tidak senang dengan sikap Cristiano Ronaldo setelah digantikan saat tim asuhannya kalah 1-2 dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir mereka di penyisihan grup Piala Dunia 2022.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Ronaldo terdengar meneriakkan kata-kata kotor ke arah bangku cadangan Portugal setelah dia digantikan Andre Silva pada menit ke-65 dalam pertandingan yang digelar di Education City, Qatar, Jumat 2 Desember 2022.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Photo :
  • AFP
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Ya, saya tidak menyukainya (sikap Ronaldo), sama sekali tidak. Saya benar-benar tidak menyukainya dan sejak saat itu masalah selesai," kata Santos dalam konferensi pers jelang pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss, seperti dikutip Xinhua, Selasa 6 Desember 2022.

Ronaldo sebelumnya telah menjelaskan bahwa kemarahannya ditujukan kepada pemain Korea Selatan yang menyuruhnya untuk segara meninggalkan lapangan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Setelah mencetak gol dalam pertandingan pembuka Portugal di Piala Dunia 2022 saat melawan Ghana, Ronaldo gagal menciptakan gol lagi dalam dua pertandingan terakhir penyisihan grup menghadap Uruguay dan Korea Selatan.

Pemain berusia 37 tahun, yang saat ini tidak memiliki klub setelah meninggalkan Manchester United dengan persetujuan bersama pada bulan lalu, tidak mendapat jaminan untuk tampil sebagai starter di laga melawan Swiss.

Saat ditanyakan apakah Ronaldo akan memulai pertandingan dari bangku cadangan, Santos menjawab: "Saya tidak membaca informasi semacam ini. Saya fokus pada tim saya."

"Kami fokus pada latihan dan tidak memperhatikan jajak pendapat. Yang selalu saya lakukan adalah fokus pada pertandingan langsung. Saya tidak khawatir jika informasinya benar atau salah," sambung mantan pelatih Timnas Yunani tersebut.

Sementara itu, terkait peluang Portugal untuk lolos ke babak delapan besar Piala Dunia pertamanya sejak 2006, Santos tak mau banyak bicara. Dia hanya mengatakan bahwa timnya harus menang.

"Sudah lama jeda... yang penting adalah pertandingan ini. Portugal selalu memiliki kewajiban untuk menang," jelas Santos.

"Bagi kami itu baik untuk merasakan tekanan ini. Kami menginginkannya dan kami benar-benar ingin menang. Setelah setiap pertandingan, jika Anda memenangkan pertandingan, Anda semakin dekat untuk menjadi unggulan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya