Roy Keane Kecam Selebrasi Gol Brasil saat Bantai Korea Selatan: Tidak Menghormati Lawan

Tarian Timnas Brasil rayakan gol ke gawang Timnas Korea Selatan
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Legenda Manchester United, Roy Keane geram melihat selebrasi tarian para pemain Timnas Brasil sehabis mencetak gol ke gawang Timnas Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menurutnya hal itu sangat tidak menghormati lawan.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion 978, Doha, Senin 5 Desember 2022 (Selasa dini hari WIB), Tim Samba berhasil menang telak 4-1 atas Korea Selatan. Dan setiap usai cetak gol selalu dirayakan dengan selebrasi menari.

Selebrasi pemain Timnas Brasil

Photo :
  • Twitter/@BrasilEdition
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

"Tidak sopan, saya tidak suka ini. Saya pikir itu tidak menghormati lawan," ujar Keane pada saat menjadi komentator di ITV, Selasa 6 Desember 2022.

Roy Keane juga mengaku tidak suka dengan sikap pelatih Timnas Brasil, Tite yang ikut menari ketika Richarlison mencetak gol ketiga pada menit ke-29. Menurut dia, hal tersebut tidak pantas dilakukan seorang pelatih.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Saya tidak senang dengan itu, menurut saya itu tidak terlalu bagus sama sekali. Saya nyaris tidak percaya apa yang saya lihat, sungguh," kata Keane geram

Menurutnya, apa yang dilakukan Neymar Cs terlalu berlebihan. “Saya belum pernah melihat tarian sebanyak ini, ini seperti menonton Strictly (Come Dancing)! Saya tidak percaya apa yang saya tonton, Saya benar-benar tidak bisa. Korea Selatan, astaga, saya tidak percaya apa yang saya tonton," ucapnya

Drama 5 Gol di Stadion 974

Selepas kick off, Brasil langsung mengendalikan jalannya permainan dengan mendominasi penguasaan bola. Sementara itu, Korsel hanya sanggup mengimbangi dengan menerapkan skema bertahan. Pertandingan memasuki menit keenam, Brasil berhasil memecah kebuntuan. Vinicius Junior sukses menceploskan bola ke gawang Korsel.

Empat menit berselang, Brasil dihadiahi wasit penalti setelah Richarlison dilanggar. Neymar yang bertindak sebagai eksekutor sukses membuat Brasil menggandakan keunggulan pada menit ke-13.

Para pemain Timnas Brasil merayakan kemenangan atas Korea Selatan.

Photo :
  • AP Photo/Andre Penner

Alih-alih memperkecil kedudukan, Korsel justru kebobolan lagi pada menit ke-29. Giliran Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor.

Brasil menambah derita Korsel pada menit ke-36. Lucas Paqueta sukses mencetak gol keempat Brasil dengan tembakannya dari dalam kotak penalti.

Brasil sama sekali gagal menambah keunggulan mereka di babak kedua. Justru Korsel yang mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-76 melalui tendangan keras Baek Seung-ho dari luar kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol lagi. Brasil berhasil menutup laga kontra Korsel dengan kemenangan 4-1. Hasil ini tentu saja membawa Brasil menyegel tiket babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Di fase tersebut, Brasil akan berjumpa Kroasia.

Pertandingan Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Jin-Man Lee
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya