Brighton Tak Ingin Jual Alexis Mac Allister, Karena Aksinya di Piala Dunia?

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Alexis Mac Allister
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVA Bola – Gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister memang tampil sangat mengesankan bersama Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Setelah hanya duduk di bangku cadangan ketika Argentina kalah 2-1 dari Arab Saudi pada laga pembuka penyisihan grup, ia tak tergantikan di starter XI hingga Albiceleste lolos ke babak semifinal.

Lionel Messi menerima kartu kuning dalam duel Timnas Argentina vs Belanda

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Dipanggilnya Mac Allister ke skuad Argentina tak lepas dari penampilan gemilangnya bersama klunya sejauh musim ini. Atas catatan apik tersebut banyak klub Eropa tertarik mengontraknya, salah satunya Atletico Madrid.

Menurut laporan Fichajes.net, Atletico satu dari empat klub yang mempertemukan perkembangannya di Piala Dunia. Ia dilaporkan diminati klub Serie A dan Tottenham Hotspur.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Namun pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano yakin Brighton tak tertarik menjualnya. Brighton menyadari ada minat yang meningkat dari klub-klub Eropa untuk merekrut pemainnya. Meski demikian Brighton diyakini tetap membutuhkan tenaganya pada paru kedua musim 2022/2023.

“Saya tidak berpikir Brighton akan mencoba menjualnya di bulan Januari, karena Roberto De Zerbi sangat mengapresiasi dia sebagai pemain. Saya pikir paruh kedua musim ini akan sangat penting baginya,” klaim Romano dilansir dari Football Espana.

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Mac Allister bergabung dengan Brighton pada Januari 2019 dari Argentinos Jrs namun ia dipinjamkan ke klub tersebut hingga Juni. Ia kemudian dipinjamkan ke Boca Juniors pada Juli 2019 dan bergabung dengan Brighton pada Januari 2020.

Saya tampil sebanyak 86 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 13 assist dan enam assist. Musim ini, gelandang 23 tahun tersebut tampil 14 pertandingan di Premier League dan mencetak lima gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya