Bek Sangar Kroasia Malah Bangga Dijadikan 'Ayam Sayur' oleh Messi

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVA Bola – Josko Gvardiol menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 ini. Dia berhasil membawa Kroasia mencapai final sebelum disingkirkan Argentina.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Mengawal pertahanan Krosia, Gvardiol tampil begitu solid. Tak heran bila sekarang dia dilirik oleh banyak klub papan atas.

Cuma sial ketangguhan Gvardiol akhirnya runtuh juga. Pada laga melawan Argentina, gawang Kroasia tiga kali dibobol lawan.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Dan Gvardiol sempat dipermalukan oleh andalan Argentina, Lionel Messi. Dalam sejumlah duel, dia kalah telak dari La Pulga.

Josko Gvardiol

Photo :
  • instagram @josko_gvardiol
11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Hal yang kemudian membuatnya terngiang-ngiang sampai sekarang. Cuma untungnya itu tak sampai membuat Gvardiol down. Sebaliknya, dia malah bangga karena pernah berhadapan satu lawan satu dengan Messi, salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi.

"Ini pengalaman bagus, meski saya juga pernah menghadapi dia di level klub. Messi pemain yang berbeda di klub dan timnas," kata Gvardiol.

"Saya senang melawan dia meski kalah. Saya nanti akan bercerita ke anak-anak, pernah mengawal Messi. Mungkin lain kali saya akan mengalahkan dia," tegasnya dikutip Metro.

Kroasia sendiri masih memiliki tugas terakhir, yakni tampil di laga perebutan tempat ketiga. Yang menjadi lawan mereka malam ini, Sabtu 17 Desember 2022, adalah tim kuda hitam, Maroko.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya