Piala AFF 2022: Timnas Singapura Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Myanmar

Para pemain Timnas Singapura merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@fasingapore

VIVA Bola – Timnas Singapura menjamu Myanmar dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2022, di Stadion Jalan Besar, pada Sabtu 24 Desember 2022. Di laga tersebut, Singapura berhasil menang secara dramatis.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Singapura harus kebobolah terlebih dahulu dari Myanmar saat pertandingan memasuki menit ke-34. Maung Maung Lwin sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Aung Kaung Mann.

Mendekati akhir babak pertama, Singapura bisa menyamakan kedudukan. Ilhan Fandi bisa menyambut umpan silang matang yang dilepaskan oleh Christopher van Huizen lewat sundulan kepala hingga bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Sikap PSSI soal Aksi Memalukan Fans Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Guinea

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada tambahan gol lagi. Skor 1-1 menghiasi duel Singapura kontra Myanmar di babak pertama.

Usai jeda, Singapura berhasil berbalik unggul. Shah Shahiran berhasil membobol gawang Myanmar untuk membuat Singapura memimpin 2-1.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Myanmar lalu sukses menyamakan kedudukan lewat gol kedua Maung di menit ke-66. Maung memanfaatkan kesalahan lini belakang Singapura dalam membuang bola. Maung Maung Lwin langsung melepaskan tembakan keras mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang.

Delapan menit berselang, Singapura kembali memimpin 3-2 lewat Shawal Anuar. Gol ini berasal dari tendangan jarak jauh kiper Zaiful Nizam yang langsung meluncur ke kotak penalti Myanmar.

Memasuki menit ke-81, Myanmar harus bermain dengan 10 orang setelah Nanda Kyaw terkena kartu merah langsung. Walaupun bermain dengan 10 orang, Myanmar berupaya untuk terus menekan Singapura.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol. Singapura berhasil mengunci kemenangan 3-2 atas Myanmar.

Hasil ini membuat Singapura untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Myanmar menduduki peringkat keempat dengan koleksi tanpa poin.

Susunan pemain

Timnas Singapura: Zaiful Nizam, Harris Harun, Shakir Hamzah, Anumanthan Kumar; Hafiz Nor, Shah Shahiran, Shahdan Sulaiman, Christopher van Huizen; Ilhan Fandi, Shawal Anuar, Faris Ramli

Timnas Myanmar: Myo Min Latt; Hein Phyo Win, Ye Min Thu, Thiha Htet Aung, Nanda Kyaw; Soe Lin Htet, Kyaw Min Oo, Lwin Moe Aung; Hein Htet Aung, Aung Kaung Mann, Maung Maung Lwin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya