AC Milan Mendominasi, Ini 5 Klub Elit Pemegang Rekor Tak Terkalahkan Terlama

Fiorentina vs AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola - AC Milan merupakan salah satu klub besar dan berprestasi di Eropa serta Serie A. Rossoneri menjadi klub peraih trofi Liga Champions terbanyak di Italia dengan tujuh gelar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun tidak hanya AC Milan saja yang mampu meraih banyak trofi baik di Liga Champions maupun di Liga Domestik. Sejumlah tim yang mampu bermain di liga masing-masing seperti Bayern Munich, Juventus, Arsenal hingga Barcelona yang mampu berbicara banyak di Liga Champions.

Berikut beberapa klub elit Eropa memegang rekor tak terkalahkan terlama, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. AC Milan - 58 Pertandingan

AC Milan sabet Scudetto Serie A 2021/22

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pada musim 1991 sampai 1993 merupakan masa kejayaan AC Milan. Di mana AC Milan mampu meraih kemenangan 58 pertandingan. Selain itu, pada periode tersebut Rossoneri berhasil meraih gelar Liga Champions dan tiga gelar Serie A secara beruntun.

Pada periode tersebut, AC Milan kala itu dilatih oleh Fabio Capello. Rossoneri juga dinobatkan menjadi klub terbaik dalam sejarah pada kala itu. Namun rekor tak terkalahkan harus terhenti, ketika AC Milan menelan kekalahan 0-1 atas Parma.

2. Bayern Munich - 53 Pertandingan

Para pemain Bayern Munich merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Dominasi Bayern Munich di Bundesliga sulit dibendung. Pada periode 2012 hingga 2014. Bayern Munich tercatat telah meraih kemenangan terlama yaitu 53 pertandingan. Kala Itu The Hollywood masih dilatih oleh Pep Guardiola.

Bersama Pep Guardiola, Bayern Munich berhasil meraih gelar Bundesliga serta Liga Champions di musim 2013. Namun catatan apik tersebut harus gugur setelah dikalahkan Augsburg dengan skor tipis 0-1.

3. Juventus - 49 Pertandingan

Juventus merayakan gol

Photo :
  • instagram

Juventus mulai mendominasi di musim 2011/2012. Pada waktu Itu Si Nyonya Tua dilatih oleh Antonio Conte dan berhasil meraih gelar Serie A lebih cepat, tepatnya pada matchday ke 28. Namun, rekor tak terkalahkan Juventus harus terhenti ketika meraih kekalahan 1-3 atas Inter Milan.

Namun pada musim tersebut, Juventus belum mampu berbuat banyak di Eropa serta belum pernah meraih trofi Liga Champions sejak terak kalinya pada 1995-1996.

4. Arsenal - 49 Pertandingan

Selebrasi pemain Arsenal

Photo :
  • Twitter Premier League

Arsenal menjadi klub satu-satunya di Premier League yang memegang rekor tak terkalahkan terlama. Hal tersebut terjadi pada musim 2003/2004. Pada waktu itu, Arsenal masih dilatih oleh Arsene Wenger. Selain itu, pada musim tersebut The Gunners berhasil meraih gelar Premier League.

Namun ada yang berbeda dari trofi Premier League pada umumnya. Trofi yang diraih oleh Arsenal berwarna emas. Hal itu terjadi karena Arsenal belum pernah meraih kekalahan selama gelaran Premier pada musim tersebut.

Namun rekor Arsenal harus terhenti di musim berikutnya ketika menelan kekalahan 0-2 dari Manchester United berkat berkat gol Ruud Van Nistelrooy dan Wayne Rooney.

5. Barcelona - 42 Pertandingan

Para pemain Barcelona merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Barcelona pernah meraih catatan luar biasa pada musim 2017/2018. Dimana pada waktu itu Blaugrana dilatih oleh Ernesto Valverde. Barcelona berhasil meraih 42 kemenangan. Namun catatan tersebut harus pupus pasca ditumbangkan Real Betis dengan skor 3-4.

Namun pada musim tersebut, Barcelona berhasil meraih gelar LaLiga serta mampu unggul poin 14 dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua.

Torehan ini bukan yang pertama bagi Barcelona, pada musim 2010/2011, Blaugrana pernah meraih 31 pertandingan tak terkalahkan Namun rekor tersebut harus terhenti ketika meraih kekalahan 0-2 atas Hercules. Pada musim tersebut masih dilatih Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya