Robben Dipastikan Absen Lawan Denmark

Arjen Robben (bawah)
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVAnews - Cedera hamstring menjadi alasan Arjen Robben tak bisa tampil di pertandingan perdana Belanda di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Dalam laga itu dijadwalkan tim Orange akan bertemu Denmark di Soccer City, Johannesburg, pada 14 Juni 2010.

"Mustahil untuk yakin bahwa dia (Robben) siap menghadapi Denmark," kata pelatih Belanda Bert van Marwijk dikutip dari ESPN, Selasa 18 Juni 2010.

"Terserah orang mau bilang apa, cederanya cukup serius dan saya belum tahu kapan dia bisa bergabung dengan kami."

Robben cedera dalam pertandingan melawan Hungaria dalam pertandingan persahabatan, Sabtu 5 Juni 2010. Cedera itu sangat disayangkan mengingat itu adalah laga pertama Robben pasca absen di dua laga persahabatan sebelumnya.

Pemain Bayern Munich itu absen dalan pertandingan melawan Ghana dan Meksiko. Bahkan van Marwijk mengatakan kalau cedera sudah dirasakan Robben pasca final Liga Champions pada Mei silam.

Meski demikian van Marwijk menolak mengganti Robben dalam skuatnya. Ia berkomitmen memberi peluang 100 persen dan menjanjikan tidak akan mencoret Robben dari daftar pemain.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

"Tujuan kami sekarang adalah melaju sejauh mungkin di kompetisi agar Arjen bisa bermain bersama kami di fase tertentu selama Piala Dunia," kata van Marwijk.

Robben sebagai pemain yang tengah disorot juga tak surut semangatnya. Mantan pemain Real Madrid itu menegaskan akan berjuang untuk posisinya di timnas.

Petugas haji Indonesia melepas kepulangan jemaah ke tanah air.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

Para petugas haji pun ditekankan untuk bisa cepat merespons persoalan jemaah dan harus bekerja secara profesional.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024