Pengakuan Mengejutkan Theerathon Bunmathan Jelang Final Piala AFF

Kapten Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Theerathon Bunmathan
Sumber :
  • instagram.com/theerathon_3

VIVA Bola– Pengakuan mengejutkan disampaikan oleh Kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan jelang final Piala AFF 2022 melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Dia mengaku sebenarnya sudah berencana pensiun usai membawa timnya menjuarai Piala AFF 2020 lalu. Namun, hal itu akhirnya dibatalkan 

Theerathon pun berharap keputusannya ini tepat dan menjadi momentum indah di akhir masa pengabdiannya untuk Timnas Thailand.

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Pemain belakang Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan

Photo :
  • ESPN

"Sebenarnya, saya mempertimbangkan Piala AFF 2020 sebagai turnamen terakhir yang saya ikuti bersama timnas Thailand. Namun kemudian saya memutuskan kembali," kata Theerathon, dilansir Bongda.

Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

"Saya kembali ke tim ini untuk Piala AFF 2022 Semoga ini jadi momen yang tepat untuk Thailand untuk kembali jadi juara," sambungnya.

Theerathon saat ini sudah 32 tahun. Selama pengabdiannya untuk Gajah Perang, dia berhasil menjuarai  Piala AFF dua kali yaitu pada 2016 dan 2020. Kini Theerathon punya kesempatan untuk membawa Thailand kembali jadi juara Piala AFF.

Timnas Thailand vs Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020

Photo :
  • affsuzukicup.com

Thailand berhasil mencapai partai final usai menyingkirkan Malaysia dengan agregat 3-1. Di partai pamungkas, Thailand bakal bersua Vietnam yang sebelumnya mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 2-0.

Adapun laga final kembali digelar dengan format dua leg. Thailand akan lebih dulu bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada Jumat 13 Januari 2022. Tiga hari kemudian, Thailand akan bertindak sebagai tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya