AC Milan Siap Adu Fisik Lawan Tottenham Hotspur

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan skuadnya tetap solid jelang menjamu Tottenham Hotspur di San Siro di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 14 Februari 2023 (Rabu dini hari WIB).

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Bermain di Liga Champions memberikan banyak energi, memberikan banyak motivasi dan keinginan besar untuk memainkan pertandingan ini," kata Pioli seperti dilansir Tribal Football. 

"Ini fase yang sangat penting, fase yang akan ditentukan dalam dua pertandingan, tapi kami tahu bahwa memulai yang pertama dengan baik akan menjadi langkah maju yang besar," katanya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

AC Milan sendiri sedang dalam kepercayaan diri tinggi pasca keluar dari tren buruk. Kemenangan atas Torino akhir pekan lalu mengakhiri puasa kemenangan dalam beberapa laga terakhir mereka.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa kami banyak menderita akibat hasil negatif, kemenangan melawan Torino telah mengangkat moral kami," tegas Pioli. 

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

"Terlepas dari kemenangan melawan Torino, ketika pertandingan Liga Champions tiba, itu adalah tetap Liga Champions," lanjut pelatih yang sukses membawa AC Milan juara Serie A musim lalu itu.

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Harry Kane

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung)

AC Milan Siap Adu Fisik

Pioli menegaskan, timnya siap beradu fisik dengan Tottenham Hotspur. Klub Premier League sejak lama dikenal mengandalkan kekuatan fisik yang prima. Dan itu bakal diladeni oleh AC Milan.

“Pertama-tama saya berharap mengubah hasil dari pengalaman sebelumnya dengan tim Inggris. Kami siap dengan intensitas, ritme, fisik, oleh karena itu banyak duel, termasuk yang fisik."

“Spurs adalah tim Conte, oleh karena itu mungkin kami akan lebih memperhatikan pertahanan, lebih kompak, lebih memperhatikan detail. Spurs tim yang sangat kuat yang dilatih oleh pelatih hebat."

Tentang para pemainnya, Pioli menambahkan: “Sekarang para pemain terus menunjukkan kekompakan yang luar biasa, persatuan yang hebat, dan keinginan yang besar untuk bersama."

“Saya selalu bangga melatih tim ini dan terlebih lagi sekarang saya mengalami saat-saat sulit bersama mereka. Kami memecahkan masalah bersama, tanpa sama sekali mencari kambing hitam."

Pemain AC Milan saat hadapi Marseille

Photo :
  • Twitter/@acmilan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya