Simone Inzaghi Kecewa Inter Milan Cuma Menang Tipis Lawan Porto

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Inter Milan menekuk FC Porto 1-0 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 23 Februari 2023 di Giuseppe Meazza. Ada sedikit penyesalan dari pelatih Inter Simone Inzaghi.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Inzaghi menilai, Inter seharusnya bisa menang lebih telak. Itu jika sejumlah peluang di babak pertama tidak terbuang percuma.

“Kami bermain bagus melawan tim yang mengandalkan fisik. Ada penyesalan bahwa kami gagal menyelesaikan beberapa peluang di babak pertama. Setelah turun minum, kami nyaris kebobolan lewat serangan balik. Tapi, pergantian pemain membantu," kata Inzaghi dilansir Football Italia.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

“Kami ingin melakukan sesuatu yang lebih, tetapi kami menunjukkan kinerja hebat. Kami seharusnya lebih cepat menggerakkan bola dan membangun dari belakang. Itu tidak mudah dengan Porto menekan dengan sangat agresif, tetapi kami masih layak untuk memimpin di babak pertama," tegas eks pelatih Lazio ini.

Striker Inter Milan Romelu Lukaku

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Pergantian pemain yang dilakukan Inzaghi terbukti efektif. Romelu Lukaku menjadi pahlawan dengan golnya di menit 86. Marcelo Brozovic dan Robin Gosens juga membuat pertahanan Porto kocar-kacir.

"Mereka semua datang dengan baik, saya membutuhkan kontribusi semua orang dan kami tahu ada banyak pertandingan yang dimainkan musim ini, sehingga semua pemain akan mendapatkan kesempatan," ucap Inzaghi.

Inter kini berpotensi lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir. Sebelumnya, La Beneamata sudah membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona di fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya