Lionel Messi Tak Berbuat Banyak, Ini 5 Fakta Menarik Duel Bayern Munich vs PSG

Bayern Munich vs PSG
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola - Bayern Munich berhasil menyingkirkan PSG di babak 16 besar dengan skor 2-0 pada leg kedua Liga Champions di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 9 Maret 2023.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dua gol Bayern Munich masing-masing ditorehkan Choupo-Moting (61') dan Serge Gnabry (89). Hasil membuat skor agregat 3-0 setela klub asal Bundesliga tersebut berhasil meraih kemenangan 1-0 saat datang ke markas PSG.

Berikut beberapa fakta menarik deul Bayern Munich vs PSG:

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

1. Thomas Muller Terpilih Pemain Terbaik

Bayern Munich vs PSG

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Thomas Muller mampu tampil luar biasa, meskipun dalam laga tersebut ia tidak mencetak gol atau pum memberikan assist. Namun pemain asal Jerman tersebut telah memberikan kontribusi yang luar biasa.

Para pemain PSG banyak terpaku dengan penampilan Thomas Muller di lini tengah Bayern Munich, hingga banyak pemain PSG yang memfokus menjaga pemain 33 tahun tersebut. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Marco Verratti Blunder

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti

Photo :
  • Squawka

Marco Verratti melakukan kesalahan besar yang membuat PSG tertinggal kedudukan di menit ke 61. Berawal dari pasal Italia tersebut dibanyaki oleh Leon Goretzka dan Thomas Muller lalu bola mampu direbut oleh pemain Bayern Munich.

Tidak lama berselang, Leon Goretzka berhasil memberikan umpan ke Choupo-Moting yang berhasil membawa Bayern Munich membuka keunggulan,

3. Lini Tengah PSG Bobrok

Selebrasi pemain Paris Saint-Germain (PSG)

Photo :
  • Twitter: PSG

Lini tengah PSG bobrok serta tidak memiliki kualitas gelandang yang luar biasa. Terlihat beberapa gelandang PSG tak mampu memberikan umpan terobosan serta umpan silang kepada barisan penyerangnya.

Meskipun PSG memiliki kuliah pemain luar biasa di lini depan seperti Neymar, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Namun jika tidak memiliki kualitas gelandang yang luar biasa, klub Ligeu 1 tidak akan pernah juara Liga Champions dengan kondisi seperti ini.

4. Lionel Messi Tak Bisa Berbuat Banyak

Pemain PSG Lionel Messi rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

Kurangnya bantuan dari lini tengah PSG, membuat Lionel Messi sedikit kesulitan. Ia terpaksa harus menjemput bola dari lini tengah. Hal tersebut membuat mantan pemain Barcelona itu kesulitan untuk mencetak gol.

Lionel Messi juga terlihat beberapa kali merasa kecewa dengan para pemain tengah PSG yang kurang memberikan bantuan seperti umpan silang atau pun umpan terobosan, tanpa harus dirinya turun ke lini tengan untuk menjemput bola. Mengingat usia Lionel Messi sudah tidak muda lagi.

5. Head To Head

Bayern Munich vs PSG

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

PSG selalu sial jika bertemu dengan Bayern Munich. Dalam lima pertemuan terakhirnya termasuk laga subuh dini hari tadi. Klub asal Prancis tersebut hanya mampu meraih satu kali kemenangan empat pertandingannya menelan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya