Perempatfinal Liga Champions Bayern Munich Vs Manchester City: Erling Haaland Jadi Ancaman

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola – Bayern Muncih bakal berhadapan dengan Manchester City pada perempatfinal Liga Champions. Die Roten bakal bertandang lebih dulu ke Stadion Etihad pada 12 April mendatang sebelum menjamu The Citizens di Allianz Arena sepekan berselang.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Sebelumnya, Bayern sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain yang diperkuat Mbappe dan Lionel Messi dengan skor agregat 3-0.

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann buka suara jelang laga tersebut. Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi timnya.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann

Photo :
  • vstory

Ia menyebut, bahwa Erling Haaland bakal lebih menyulitkan ketimbang Kylian Mbappe. Saat ditanya terkait Haaland, yang pernah dihadapi timnya saat sang striker membela Borussia Dortmund pada periode 2020–2022, Nagelsmann tidak ragu untuk membandingkannya dengan Mbappe.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

"Dia pemain yang luar biasa, dia memiliki kemampuan yang hebat. Dia punya fisik yang sedikit lebih bagus daripada Mbappe namun sebanding dalam hal kecepatan," ujar Nagelsmann dikutip dari Sky Sports, Minggu 19 Maret 2023.

"Dia memiliki hasrat yang hebat, ketika dia berlari sulit untuk bertahan melawannya, tapi kami juga memiliki deretan pemain ofensif yang kuat," tambahnya.

Bayern tercatat masih jadi tim tersukses ketiga setelah Madrid dan Milan dengan koleksi enam gelar dan lima titel runner-up. Kali terakhir FC Hollywood memenangkan UCL yakni pada 2020 (edisi pandemi Covid-19) saat dilatih Hansi Flick kala mengalahkan PSG 1-0 dalam laga final di Lisbon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya