Thomas Tuchel Masih Sabar Menanti Kebangkitan Sadio Mane

Bomber Bayern Munich, Sadio Mane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola – Thomas Tuchel sebagai pelatih Bayern Munich memiliki rencana untuk Sadio Mane. Datang menggantikan Julian Nagelsmann, dia mengaku senang bisa bekerja sama dengan Mane.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Mane yang baru di musim ini jadi bagian Bayern belakangan banyak menjadi sorotan. Karena dia dianggap tak gemilang seperti ketika masih jadi bagian dari Liverpool.

Tuchel yang pernah menjadi juru taktik Chelsea mengaku tahu betul kualitas Mane. Karena ketika di Premier League, saat menghadapi Liverpool, sang pemain mampu menunjukkan kualitas terbaik.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane

Photo :
  • Bayern Munich

"Saya mengenalnya dengan baik dari Inggris. Tidak diragukan lagi bahwa Sadio adalah pemain yang benar-benar top," kata Tuchel, dikutip dari Tribal Football.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Dia mencetak 20 hingga 30 gol setiap tahun untuk Liverpool, dan merupakan pemain kunci mutlak di sana. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi," imbuhnya.

Tuchel memiliki rencana tersendiri untuk Mane. Dia memahami betul, setiap pemain membutuhkan waktu adaptasi di tim yang baru, dan itu tidak bisa berlangsung cepat.

Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Yang pasti kualitas Mane tak perlu diragukan lagi. Tuchel yakin, seiring waktu pasti pemain Timnas Senegal itu bakal memberi kontribusi yang baik kepada tim.

"Bahkan di usianya saat ini, selalu butuh waktu untuk menyesuaikan diri setelah berganti klub. Itu bisa memakan waktu," tutur juru taktik asal Jerman tersebut.

"Tidak ada keraguan tentang kualitasnya dan apa yang bisa diberikannya kepada kami. Ini tentang kepercayaan dan kesabaran sehingga dia bisa kembali ke ritme. Sebuah gol biasanya akan membantu kepercayaan diri."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya