5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Manchester City vs Bayern Munich

Selebrasi pemain Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola - Manchester City akan menjamu Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champions babak perempatfinal leg pertama di Stadion Etihad pada Rabu dini hari nanti, 12 April 2023, pukul 02.00 WIB.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Manchester City dan Bayern Munich memiliki beberapa pemain berkualitas. Laga tersebut akan menyajikan pertandingan panas. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Bayern Munich.

1. Laga Perdana Thomas Tuchel

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Thomas Tuchel.

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Ini akan menjadi laga perdana Thomas Tuchel bersama Bayern Munich di ajang Liga Champions. Ia menggantikan posisi Julian Nagelsmann yang terbilang kurang memuaskan. Mampukah Thomas Tuchel berbicara banyak di Liga Champions jelang menghadapi Manchester City?

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

2. Head to Head

Pemain Bayern Munich rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Duel antara Manchester City dan Bayern Munich bukan yang pertama kalinya. Kedua tim tersebut sebelumnya pernah bentrok di ajang Liga Champions. Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City tercatat telah meraih tiga kali kemenangan serta dua kali meraih kekalahan.

3. Misi Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Pep Guardiola memiliki misi untuk meraih Liga Champions bersama Manchester City. Pasalnya pelatih asal Spanyol tersebut belum pernah meraih gelar tersebut selama menangani ManCity. Kini dengan memiliki beberapa pemain berkualitas, mantan pelatih Barcelona tersebut diyakini bisa meraih gelar Liga Champions.

4. Erling Haaland Perlu Diwaspadai

Pemain Manchester City Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Jika Bayern Munich ingin meraih hasil positif di leg pertama. Ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai yaitu Erling Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut telah mencetak 30 gol di Premier League serta 10 gol di Liga Champions dan menjadinya top skor di dua ajang tersebut.

5. Catatan Apik Manchester City

Manchester City vs Burnley di Piala FA

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester City memiliki modal apik. Dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Pep Guardiola belum pernah meraih kekalahan ataupun hasil imbang. Ini akan menjadi modal penting jelang menghadapi Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya