Real Madrid Imbangi ManCity, Ancelotti Bikin Sejarah di Liga Champions

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • www.evertonfc.com

VIVA Bola - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mencatatkan rekor menjadi pelatih dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions dengan 190 pertandingan setelah menjalani laga pertama semifinal melawan Manchester City yang berakhir imbang 1-1 di stadion Santiago Bernabeu, Selasa 9 Mei 2023.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Catatan itu menyamai rekor dari pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson. Namun Ancelotti berpeluang untuk menyalip catatan Ferguson karena bakal menjalani leg kedua semifinal Liga Champions di stadion Etihad pekan depan.

Seperti dilansir laman resmi klub, Rabu 10 Mei 2023, pelatih asal Italia itu telah mencatat 190 pertandingan di Liga Champions dengan melatih delapan klub berbeda; Parma (6), Juventus (10), AC Milan (73), Chelsea (18), PSG (10), Bayern Munich (12), Napoli (12) dan Real Madrid (49).

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Selain itu Ancelotti juga merupakan pelatih terbanyak yang meraih kemenangan di format baru Liga Champions sejak musim 1992-1993 dengan catatan 107 kemenangan menyalip rekor 102 kemenangan yang diperoleh Sir Alex Ferguson.

Ancelotti juga masih menjadi satu-satunya pelatih dengan torehan trofi terbanyak di kompetisi terbaik di seluruh benua Eropa itu dengan meraih empat gelar Liga Champions bersama dengan Real Madrid (2 kali) dan AC Milan (2 kali).

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Peluang Ancelotti untuk meraih gelar kelima dan membawa Los Blancos mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar, setidaknya Real Madrid harus memenangkan laga tandang di leg kedua semifinal melawan Manchester City. (Ant)

Carlo Ancelotti saat membawa Real Madrid meraih La Decima di Liga Champions

Photo :
  • Twtter/@realmadriden
Girona di LaLiga

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Girona memastikan diri menjadi salah satu wakil LaLiga di Liga Champions musim depan. Ini adalah kali pertama klub berjuluk Los Blanquivermells bisa menembus level atas.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024