Mantan Pemain Vissel Kobe Ungkap Betapa Spesialnya Andres Iniesta

Andres Iniesta bersama Vissel Kobe
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Andres Iniesta sudah mengumumkan perpisahan dengan Vissel Kobe. Laga melawan Consadile Sapporo pada 1 Juli 2023 dalam lanjutan J League akan menjadi yang terakhir baginya.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Dia meninggalkan Vissel Kobe saat kontraknya masih tersisa enam bulan. Keputusan tersebut diambil setelah dia sudah jarang dimainkan oleh pelatih Takayuki Yoshida.

Sejak bergabung ke Vissel Kobe pada 2018, Iniesta memberi dampak positif. Salah satu yang merasakannya adalah Kyogo Furushashi yang kini bermain untuk Glasgow Celtic.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Kyogo Furusashi saat bermain untuk Vissel Kobe

Photo :
  • instagram.com/kyogo_furuhash

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku banyak pelajaran yang didapatkannya selama berada dalam satu tim dengan Iniesta. Itu adalah pengalaman yang penting baginya.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Saya rasa saya menerima banyak hal. Bermain bersama di lapangan membuat saya merasa baik. Saya dapat berkembang pesat, dan saya pikir itu adalah waktu yang sangat berharga karena saya diminta untuk bermain dengan cara saya sendiri," kata Furuhashi, dikutip dari Celtic TV.

Furusashi melihat sosok Iniesta di luar lapangan juga memiliki wibawa. Dia sangat menghormati mantan pemain Barcelona tersebut, sampai mengaku sulit melukiskannya dengan kata-kata.

Andres Iniesta saat Vissel Kobe melawan Yokohama F. Marinos

Photo :
  • instagram.com/visselkobe

"Di luar lapangan, saya sangat menghormati dia sebagai pribadi dan saya sangat menyukai Andres. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," tutur penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Furusashi tidak bisa membayangkan seperti apa kariernya akan berjalan jika tidak mendapat kesempatan bermain dengan Iniesta. Karena menurut dia, bisa sampai ke titik ini juga tak lepas dari pengalaman tersebut.

"Itu pertanyaan sulit. Saya telah bertemu dan bermain dengannya, jadi saya tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya jika saya tidak bertemu dengannya," tutur Furuhashi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya