Carlo Ancelotti Tangani Timnas Brasil

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Brasil – Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengklaim telah berhasil membawa Carlo Ancelotti sebagai pelatih Timnas Brasil. Pria yang kini menangani Real Madrid tersebut akan datang ke Tim Samba pada 2024 mendatang.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Nama Ancelotti digadang-gadang menjadi pelatih Brasil sejak lama. Pengurus CBF dalam beberapa kesempatan berbicara kepada media massa secara terbuka mengatakan memang naksir ke juru taktik asal Italia tersebut.

Sempat ada penolakan dari Ancelotti karena ingin fokusnya ke Real Madrid tidak terganggu. Akan tetapi, CBF tak mau berhenti begitu saja. Mereka masih terus merayu sang pelatih bergabung.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Carlo Ancelotti mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

CBF kemudian negosiasi lanjutan dengan Ancelotti. Dari sana disepakati mereka akan berkolaborasi membangun Timnas Brasil pada 2024 mendatang, usai kontrak Ancelotti dengan Madrid usai.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Ancelotti akan datang setelah Copa America 2024 rampung digelar. Untuk mengisi kekosongan, CBF memilih Fernando Diniz yang menangani Tim Samba.

Diniz saat ini berstatus sebagai pelatih Fluminense. Dia dianggap punya gaya melatih yang sama dengan Ancelotti. Itu akan membuat pemain mudah dalam transisi sosok juru taktik baru.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues memberi penjelasan mengenai soal ini. Menurut dia, Diniz adalah satu sosok pelatih bagus asal Brasil dan bisa diandalkan.

"Saya tertarik dengan pendekatannya yang inovatif itu ketika masih bekerja di Audax. Setelah itu dia terus menggunakan filosofi yang sama di klub lain," kata Ednaldo Rodrigues, dikutip dari Sport.

"Metodenya selalu sama dan saya sangat suka inovasi serta saat dia mengaplikasikan taktik. Dia adalah pelatih yang punya filosofi sama dengan pelatih yang menangani kami setelah Copa America, Ancelotti,"  imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya