6 Pemain PSG Ngamuk ke Kylian Mbappe

Bomber PSG, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

PARIS – Enam pemain Paris Saint-Germain dilaporkan telah mengeluh kepada presiden klub Nasser Al-Khelaifi. Mereka marah tentang komentar Kylian Mbappe kepada klub minggu ini.  

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Wawancara Mbappe baru-baru ini menimbulkan keraguan besar atas masa depannya bersama klub, mengklaim dia telah mencapai pintu perpisahan

Setelah mengklaim sepatu emas Ligue 1 kelima berturut-turut, Mbappe tampaknya membuang dirinya sebagai salah satu alasan mengapa klub tersebut tidak sukses di Eropa, sebelum mengatakan bahwa bermain untuk PSG "tidak membantu" ambisinya untuk memenangkan Ballon d or.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kaveh Solhekol mengklaim bahwa enam pemain PSG telah menyampaikan keprihatinan mereka kepada presiden atas ucapan yang merendahkan itu, dengan dua di antaranya merupakan pemain baru di klub.

Mbappe tidak mau menandatangani kontrak baru dan itu membuat Al-Khelaifi memberikan ultimatum kepada striker yang menyatakan dia harus pergi musim panas ini jika dia tidak akan berkomitmen untuk masa depannya di klub.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Pemain berusia 24 tahun itu baru-baru ini mengatakan bahwa dia ingin tinggal di Paris untuk tahun terakhir kontraknya, tetapi Al-Khelaifi menanggapinya dengan mengatakan bahwa hal itu tidak akan dibiarkan terjadi.

Presiden PSG menjawab dengan mengatakan: "Kylian harus memutuskan paling lama dalam satu atau dua minggu. Jika dia tidak menandatangani kontrak baru, kami akan menjualnya. Itu tidak bisa dinegosiasikan."

Dengan sisa kontrak 12 bulan saja, PSG enggan melepas Mbappe dengan gratis, jadi ingin menguangkan pemenang Piala Dunia Prancis itu selagi mereka masih bisa menerima bayaran.

Namun, ESPN mengklaim bahwa Mbappe santai dengan situasi tersebut, dan tidak terpengaruh oleh ancaman presiden klub baru-baru ini.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Real Madrid adalah satu-satunya pilihan untuk Mbappe musim panas ini karena dia menolak untuk menandatangani kontrak baru.

Los Blancos dikatakan ingin mencapai kesepakatan, tetapi menunggu Mbappe atau PSG untuk melakukan langkah pertama.

Real adalah satu-satunya klub yang mampu membeli Mbappe, dan itu adalah tujuan yang disukai penyerang Prancis itu, tetapi klub tersebut tampaknya lebih memilih untuk tidak menonjolkan diri untuk saat ini sebelum melakukan penawaran.

Kesepakatan apa pun diperkirakan menelan biaya lebih dari € 200 juta (£ 170 juta), dengan biaya, tambahan, dan komisi yang semuanya dikatakan sebagai bagian darinya.

PSG perlu membayar Mbappe bonus loyalitas €70 juta (£60 juta) jika dia menyelesaikan kontraknya saat ini, terlepas dari apakah dia bertahan atau pergi setelah menghormati kontraknya.

Namun, laporan dari ESPN juga menyebutkan bahwa meski Mbappe tidak pernah berjanji tidak akan pergi sebagai agen bebas, dia lebih memilih klub menerima bayaran sehingga bisa diinvestasikan untuk penggantinya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya