Granit Xhaka Resmi Pindah ke Bayer Leverkusen Tinggalkan Arsenal

Granit Xhaka
Sumber :
  • Instagram @granitxhaka

Jerman – Gelandang Arsenal Granit Xhaka resmi bergabung dengan Bayer Leverkusen, klub Bundesliga Jerman pada Kamis, 6 Juli 2023. Pemain internasional Swiss itu menandatangani kontrak dengan klub Jerman hingga 30 Juni 2028.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Bayer Leverkusen diketahui harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro (Rp412 miliar) untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari kapten Timnas Swiss tersebut.

“Dengan Granit, kami telah mampu memenangkan seorang profesional top mutlak bagi kami,” kata Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes,” dikutip dari BuliNews, Jumat, 7 Juli 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Kualitasnya sebagai pesepakbola sudah terkenal dan tidak diragukan lagi. Tapi yang terpenting, hanya ada sedikit pemain yang bisa memimpin tim dengan meyakinkan, berkat mentalitas dan kepribadiannya yang luar biasa. 

Granit Xhaka

Photo :
  • instagram
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bagi Xhaka, kepindahan ke Leverkusen menandai kembalinya ke Bundesliga, di mana dia menjadi andalan di lini tengah Borussia Mönchengladbach dari 2012 hingga 2016.

“Saya tahu liga luar dalam dan selalu mengikutinya dari London. Bayer 04 adalah klub dengan sejarah yang mengesankan dan tujuan yang ambisius,” kata gelandang tengah itu.

“Di atas segalanya, saya melihatnya sebagai klub dengan masa depan yang cerah. Berbicara dengan orang yang bertanggung jawab sangat memotivasi. Orang-orang ambisius dan ingin berprestasi - saya sangat menantikan beberapa tahun ke depan,” lanjutnya.

Diketahui bahwa Xhaka (30) bergabung dengan Arsenal sejak 2016. Dia mencetak 23 gol dan membuat 29 assist dalam 297 penampilan dan memenangkan dua Piala FA bersama The Gunners pada 2017 dan 2020.

Pesan perpisahan Granit Xhaka untuk Arsenal

Granit Xhaka

Photo :
  • instagram @granitxhaka

Xhaka meninggalkan pesan perpisahan menyentuh, terkhusus kepada para supporter Arsenal. Perpisahan itu diungkap olehnya lewat unggahannya di Instagram.

Gunners, ini adalah sebuah perjalanan - dan yang tersisa bagi saya adalah mengucapkan terima kasih. Saya telah menghabiskan tujuh tahun di Arsenal. Klub telah menjadi bagian penting dalam hidup saya - dan tidak mudah untuk pergi. Tapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk petualangan baru,” ujar Xhaka.

Ada begitu banyak orang yang perlu saya ucapkan terima kasih - para manajer tempat saya bermain, semua rekan satu tim saya, dan staf di belakang layar,” imbuhnya.

Ia berterimakasih kepada semua pihak, dan juga suporternya yang disebut Gunner. Xhaka mengaku akan selalu membawa Arsenal di hatinya.

Dan saya terutama ingin berterima kasih kepada Anda semua. Semua orang tahu kita telah melalui masa-masa sulit. Tapi kami melewati mereka bersama - dan saya tidak akan pernah melupakan perasaan yang saya rasakan setiap kali kami memenangkan Piala FA atau setiap kali saya mendengar Anda menyanyikan nama saya. Merinding murni! Saya akan selalu membawa Arsenal di hati saya. Sekali Gunner, tetap Gunner,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya