5 Fakta Menarik PSM Makassar Bantai Yangon United

Duel PSM Makassar vs Yangon United
Sumber :
  • Twitter: PSM Makassar

VIVA Bola - PSM Makassar berhasil menumbangakan wakil asal Myanmar yakni Yangon United dengan skor 4-0 dalam babak play off Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu malam kemarin, 23 Agustus 2023.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Keempat gol PSM Makassar masing-masing dibukukan Adilson Silva (6', 61'), Everton Nascimento (36') dan Yakob Sayuri (50'). Kemenangan ini memastikan skuad asuhan Bernardo Tavares lolos ke Piala AFC.

Berikut beberapa fakta menarik duel PSM Makassar vs Yangon United:

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

1. Tim Kedua Asal Indonesia

Bali United vs PSM Makassar

Photo :
  • Twitter: Bali United
Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

PSM Makassar yang menjadi tim kedua yang lolos ke Piala AFC musim ini. Setelah sebelumnya Bali United yang dinyatakan lolos ke di ajang tersebut.

Sebelumnya Bali United berada di babak play off Liga Champions Asia. Namun mereka kalah dari klub asal Hong Kong yaitu Lee Man yang membuat Bali United berada turun ke kasta kedua kompetisi Asia.

2. Adilson Silva Terbaik

Duel PSM Makassar vs Yangon United

Photo :
  • Twitter: PSM Makassar

Bermain sebagai penyerang sayap kiri, Adilson Silva mampu bermain luar biasa. Pemain asal Portugal itu menyumbangkan dua gol untuk PSM Makassar. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Pertemuan Perdana Menghadapi Klub Myanmar

Duel PSM Makassar vs Yangon United

Photo :
  • Twitter: PSM Makassar

PSM Makassar berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih kemenangan perdana saat menghadapi klub asal Myanmar. Ini akan menjadi catatan penting bagi klub berjuluk Ewako itu.

4. Drawing Piala AFC

Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu rayakan gol

Photo :
  • Instagram @psm_makassar

Setelah dua wakil tim Indonesia berhasil lolos ke Piala AFC yaitu PSM Makassar dan Bali United. Drawing pembagian grup kana diumumkan Kamis besok atau tanggal 24 Agustus 2023. Mereka diprediksi akan menghadapi tim-tim yang lebih berat.

5. Calon Lawan PSM Makassar

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim rayakan gol

Photo :
  • Instagram PSM Makassar

PSM Makassar yang masuk pot 4 Zona ASEAN Piala AFC akan menghadapi beberapa tim besar dari Malaysia, Filipina, Australia, Singapura dan Australia. Selain itu juga, PSM Makassar biasa saja satu grup dengan Bali United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya