Liga Champions Asia: Urawa Red Diamonds Singkirkan Penakluk Bali United

Urawa Red Diamonds vs Lee Man
Sumber :
  • twitter.com/REDSOFFICIAL

Jepang – Urawa Red Diamonds keluar sebagai pemenang dalam play-off Liga Champions Asia melawan Lee Man. Wakil J League itu unggul dengan skor 3-0 dalam duel di Saitama Stadium, kemarin.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Lee Man yang sebelumnya mengalahkan wakil Liga 1, Bali United dibuat tak berdaya. Tim asal Hong Kong itu kebobolan pertama kali pada menit ketiga melalui Yoshio Koizumi.

Pada menit keenam, gol kedua Urawa Red Diamonds tercipta melalui Shinzo Koroki. Sedangkan gol ketiga dicetak oleh Takahiro Sekine pada menit 90+3.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Duel Lee Man vs Bali United

Photo :
  • Twitter: Bali United

Urawa Reds yang merupakan juara bertahan Liga Champions Asia akhirnya bisa bernafas lega. Mereka kembali bersaing di kompetisi level klub bergengsi Asia.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Mereka membuat ada empat wakil J League yang tampil di Liga Champions Asia 2023/2024. Sebelumnya sudah memastikan tempat di fase grup adalah Yokohama F. Marinos, Ventforet Kofu, dan Kawasaki Frontale.

Yang menarik dari empat wakil J League di Liga Champions Asia kali ini adalah Ventforet Kofu. Karena mereka sejatinya bermain di kompetisi kasta kedua Jepang, J2 League.

Urawa Reds Liga Champions Asia

Photo :
  • Istimewa

Ventforet Kofu mendapatkan tiket ke babak grup Liga Champions Asia berkat gelar juara di Emperor's Cup 2022. Pada babak final mereka mengalahkan Sancfrecce Hiroshima.

Meski berasal dari J2 League, tapi pada pengundian grup Liga Champions Asia nanti, Ventforet Kofu ada pada pot kedua. Mereka bersama Kawasaki Frontale di sana.

Sementara Yokohama F. Marinos ada di pot pertama. Urawa Reds sebagai juara bertahan ada di pot keempat, karena mereka lolosnya melalui babak play-off.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya