Donnarumma Bakal Jadi Sorotan di Duel Panas Liga Champions AC Milan Vs PSG

Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • instagram

Italia – AC Milan menjamu Paris Saint-Germain di San Siro dalam pertandingan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB 8 November 2023. Tim tamu diunggulkan bisa menang karena berkaca dari hasil pertemuan sebelumnya.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pelatih PSG, Luis Enrique menyambut antusias pertandingan ini. Menurut dia, melawat ke San Siro yang bersejarah selalu bisa memunculkan kegairahan tersendiri.

"Saya selalu optimis, seperti semua pelatih. Saya senang pertandingan melawan tim yang sulit, di stadion bersejarah. Kami punya tujuan, dan kami ingin membawa pulang hasilnya," kata Enrique, dikutip dari TMW.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Luis Enrique bersama Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Juru taktik asal Spanyol tersebut tak mau terlena dengan kemenangan tiga gol tanpa balas PSG atas Milan pada leg pertama. Dia cuma ingin para pemain bisa tampil maksimal dalam pertandingan nanti.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Kami tidak perlu memikirkan leg pertama, besok akan jadi pertandingan berbeda. Ide kami sangat jelas, kami tidak akan mengubahnya baik bermain kandang atau tandang," ujar Enrique.

"Kami ingin mempertahankan bola, lebih dari Milan. Kami tidak akan berspekulasi mengenai hasilnya. Milan kuat dan memiliki sejarah yang kuat," imbuhnya.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma

Photo :
  • Twitter/@gigiodonna1

Dalam skuad PSG saat ini ada sosok Gianluigi Donnarumma. Diprediksi dia bakal mendapat sambutan negatig. Mengingat ketika meninggalan Milan untuk gabung PSG, dia dituding lebih mendahulukan materi.

Menurut Enrique, hal itu biasa dialami oleh pesepakbola. Dia meminta sang kiper untuk fokus dalam pertandingan dan tidak terpengaruh jika ada sambutan negatif.

"Itu normal dalam sepakbola. Donnarumma sudah pernah bermain di sini bersama Italia. Itu bagian dari sepakbola, insiden semacam ini. Dia harus tetap fokus, karena pemain lain juga mengalami hal serupa," ujarnya.

"Cinta yang diperebutkan adalah yang paling diinginkan. Hal ini terjadi pada pesepakbola saat berganti tim, tidak ada yang istimewa. Sebuah pengalaman unik baginya, kami akan lakukan pekerjaan dengan cara terbaik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya