Ini 12 Tim Lolos ke Babak 16 Liga Champions, Gimana Nasib Manchester United?

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Jakarta - Ada sejumlah tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Selain itu juga, ada juga tim yang belum pernah menelan kekalahan selama babak penyisihan grup Liga Champions. Berikut beberapa tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Arsenal

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Lens di grup B Liga Champions

Photo :
  • ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS

Arsenal telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berada di puncak klasemen Grup B dengan 12 poin. Torehan tersebut hasil dari empat kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

2. Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Patrick Post

Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen Grup E berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan 11 poin. Torehan tersebut hasil dari tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

3. Barcelona

Pemain Barcelona Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Barcelona yang berada di Grup H kini memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berada di puncak klasemen grup dengan 12 poin. Hasil tersebut didapatkan dari empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

4. Bayern Munich

Selebrasi pemain Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Bayern Munich

Bayern Munich yang kini tergabung dalam Grup A memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berada di puncak klasemen dengan 13 poin hasil dari empat kali kemenangan dan satu kali seri. Klub asal Bundesliga itu masih menyisakan satu pertandingan lagi.

5. Dortmund

Duel AC Milan vs Dortmund

Photo :
  • Twitter: Dortmund

Dortmund yang kini berada dalam grup neraka bersama PSG, Newcastle United dan AC Milan. Kini klub asal Bundesliga itu menempati posisi pertama Grup F dengan 10 poin. Torehan tersebut membuat mereka memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

6. Inter Milan

Pemain Inter Milan Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Inter Milan yang berada satu grup dengan Real Sociedad berhasil lolos ke babak 16 besar dengan menempati urutan kedua dengan 11 poin. Hasil tersebut didapatkan dari tiga kali meraih kemenangan dan dua kali meraih hasil imbang.

7. Lazio

Ivan Provedel saat Lazio vs Atletico Madrid

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Lazio yang kini berada satu grup bersama Atletico Madrid. Klub asal Serie A itu menempati peringkat kedua dengan 10 poin. Torehan tersebut didapatkan dari tiga kali kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan satu kali hasil imbang.

8. Leipzig

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Berada satu grup bersama Manchester City, Leipzig berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menempati di urutan kedua dengan sembilan poin. Torehan tersebut didapatkan dari tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

9. Manchester City

Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City yang tergabung dalam Grup G berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan itu menjadi salah satu tim yang belum menelan kekalahan sepanjang babak kualifikasi.

10. PSV

PSV merayakan gol ke gawang Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

PSV yang berada satu grup dengan Arsenal, klub asal Belanda itu sukses menempati peringkat dia dengan delapan poin hasil dari dua kali meraih kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

11. Real Madrid

Selebrasi pemain Real Madrid usai bobol gawang Napoli

Photo :
  • ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Real Madrid yang berada di puncak klasemen Grup C sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan 15 poin. Selain itu juga, skuad asuhan Carlo Ancelotti menjadi salah satu tim yang belum menelan kekalahan.

12. Real Sociedad

Takefusa Kubo saat Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Real Sociedad yang berada di Grup D berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berada di puncak klasemen dengan 11 poin. Torehan tersebut hasil dari tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya