Onana Blunder Bikin MU Rugi, Erik Ten Hag Beri Pengakuan Mengejutkan

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Erik ten Hag menolak menyalahkan Andre Onana setelah Manchester United menyia-nyiakan keunggulan dua gol melawan Galatasaray.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

MU hanya bermain imbang dalam matchday 5 Grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 30 November 2023.

Setan Merah menuju ke Istanbul membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan mereka lolos ke fase sistem gugur Liga Champions tetap hidup setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan pembukaan mereka di Grup A. Namun, United menyia-nyiakan peluang mereka karena penampilan Onana.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dia terpaku pada titik penalti ketika Hakim Ziyech melepaskan tendangan bebas untuk mengurangi separuh defisit tuan rumah menyusul gol-gol awal dari Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. 

Scott McTominay mengembalikan keunggulan dua gol United sebelum Onana gagal melakukan upaya kedua Ziyech ke gawangnya sendiri.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kerem Akturkoglu mencetak gol ketiga setelah itu untuk menutup malam yang menyedihkan bagi United. Kemenangan di depan mata buyar begitu saja.

Pukulan berat dari para penggemar menyerang Onana di media sosial, menyalahkannya atas posisi genting United di Liga Champions.

Pemain berusia 27 tahun itu telah melakukan kesalahan di pertandingan sebelumnya. Namun, alih-alih menyalahkan Onana, Ten Hag justru menyalahkan pemain bertahan.

Berbicara kepada TNT Sports pasca pertandingan, ketua United mengatakan: "Kami menang dan kemudian kalah. Kami seharusnya meraih tiga poin, itu sudah jelas. Kami melakukan ini di pertandingan lain.

"Saya senang dengan cara kami bermain tetapi pada saat yang sama saya harus mengkritik tim karena pertahanannya tidak cukup baik. Kami memimpin 3-1 dan kami tidak boleh melakukan kesalahan karena itu membuat perbedaan.

“Setiap gol punya ceritanya masing-masing. Entah itu momen transisi dan kami tidak memblok lini tengah, atau gol kedua yang merupakan tendangan bebas dan gol ketiga kami terorganisir tapi kelebihan beban. Itu tidak bisa terjadi. Kami harus melakukannya. belajar dari itu," ucapnya.

Lebih lanjut, meski MU gagal menang, Erik Ten Hag mengaku senang dengan performa pemainnya. 

"Saya sangat senang karena Anda melihat gaya tim ini yang proaktif, dinamis, dan berani. Saya senang dengan performanya karena kami menciptakan begitu banyak peluang tetapi di saat yang sama kami harus memenangkan pertandingan ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya