Liga Turki Dihentikan Sementara karena Kasus Presiden Klub Aniaya Wasit

Penganiayaan wasit di Liga Turki
Sumber :
  • Twitter

Turki – Liga Turki dihentikan sementara oleh Federasi Sepakbola Turki (TFF). Keputusan ini diambil pada Selasa 12 Desember 2023 setelah adanya kasus penganiayaan terhadap wasit.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Presiden klub Ankaragucu, Faruk Koca melakukan penganiayaan terhadap Halil Umut Meler yang memimpin pertandingan melawan Caykur Rizespor. Dia lari ke dalam lapangan untuk memukul sang pengadil.

Faruk Koca lepas kontrol ketika pertandingan memasuki injury time menit ketujuh. Saat itu kedudukan imbang 1-1. Dia melepaskan pukulan ke wajah Halil Umut Meler.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Penganiayaan wasit di Liga Turki

Photo :
  • Twitter

TFF merespons insiden tersebut dengan keputusan tegas. Mereka melakukannya karena menganggap apa yang terjadi di lapangan telah membuat sepakbola Turki menanggung malu.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

"Semua pertandingan di Liga Turki ditunda tanpa batas waktu. Serangan ini adalah malam yang memalukan sepakbola Turki," ujar Presiden TFF, Mehmet Buyukseksi, dikutip dari Tribal Football.

Dari video yang beredar di media sosial, terlihat bukan Faruk seorang yang melakukan penganiayaan terhadap Halil Umut. Karena ketika sedang terjatuh ada juga orang lain yang menendang wajahnya.

Kemudian sang wasit diamankan oleh orang di sekitar lapangan. Terlihat ada lebam di bagian mata kirinya karena pukulan pertama dari Faruk.

Penghentian sementara Liga Turki ini jelas merugikan klub-klub lainnya. Mengingat mereka kini baru memasuki pekan ke-15 di musim 2023/2024.

Ankaragucu menempati urutan ke-11 klasemen Liga Turki dengan raihan 18 poin. Sementara Caykur Rizespor ada di posisi kedelapan dengan 22 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya