5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Bayern Munich

Duel Bayern Munich vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Manchester - Manchester United akan menjamu Bayern Munich dalam lanjutan Liga Champion Grup A di Stadion Old Trafford pada Rabu dini hari nanti, 13 Desember 2023, pukul 03.00 WIB.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester United menelan kekalahan atas Bournemouth dengan skor 0-3. Hasil serupa dialami oleh Bayern Munich saat menghadapi Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester United vs Bayern Munich:

1. Bayern Munich Lolos ke Babak 16 Besar

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Selebrasi pemain Bayern Munich

Photo :
  • Instagram: Bayern Munich

Bayern Munich akan datang ke marakas Manchester United. Namun klub asal Bundesliga itu sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar apapun yang mereka raih.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Sang juara Bundesliga itu kini sudah mengantongi 13 poin hasil dari empat kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang. Torehan tersebut tidak akan terkejar oleh tim di Grup A.

2. Peluang Manchester United

Manchester United merayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Peluang Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions terbilang sangat tipis. Kini skuad asuhan Erik Ten Hag berada di peringkat keempat dengan empat poin.

Catatan Manchester United untuk lolos ke babak 16 harus meraih kemenangan atas Bayern Munich dan di pertandingan lain Copenhagen vs Galatasaray harus bermain imbang. Jika salah satu dari mereka meraih kemenangan, maka peluang Setan Merah untuk lolos pupus.

3. Head To Head

Pemain Manchester United usai dikalahkan Bayern Munich

Photo :
  • Brfootball

Bayern Munich memiliki catatan luar biasa saat bertemu dengan Manchester United. Dalam lima pertemuan terakhir, Bayern Munich berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Torehan tersebut akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Thomas Tuchel.

4. Catatan Buruk Manchester United

Pemain Bournemouth, Dominic Solanke rayakan gol ke gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Jelang menghadapi Bayern Munich, Manchester United harus ditampilkan dengan catatan buruk. Setan Merah malah menelan kekalahan telak atas Bournemouth dengan skor 0-3. Namun keuntungan Manchester United akan bermain di hadapan pendukungnya.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Manchester United

Pemain Bayern Munich Harry Kane jebol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jika Manchester United ingin meraih kemenangan, setidaknya ada satu pemain yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan mereka yaitu Harry Kane. Pemain asal Inggris itu mampu tampil luar biasa di musim perdananya bersama Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya