Harry Kane, Sosok Bidikan Ten Hag yang Akan Hancurkan MU di Liga Champions

Striker Bayern Munich, Harry Kane
Sumber :
  • Arne Dedert/dpa via AP

VIVA – Harry Kane tidak menyesali kepindahannya ke Bayern Munich di musim panas kemarin, meski ada minat transfer dari Manchester United.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Kapten Inggris berusia 30 tahun itu kembali menjadi target beberapa klub terbesar Eropa menjelang musim 2023/24. United banyak dikaitkan dengan striker bintang Tottenham itu, tetapi klub London itu tidak berminat menjual jimat mereka ke rival domestik.

Itu membuka jalan bagi Bayern Munich untuk memperoleh jasa Kane dalam kesepakatan senilai lebih dari £100 juta. Dan ironisnya, tim baru Kane kemudian tergabung dalam grup Liga Champions yang sama dengan United, sehingga terjadi reuni yang cepat.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Kane menjadi pencetak gol dalam kemenangan mendebarkan 4-3 Bayern pada bulan September dan bisa mengakhiri harapan baik United di Eropa pada pertandingan sebelumnya, dengan tim asuhan Erik ten Hag membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos.

Jelang laga pertama, Kane menegaskan dirinya senang bisa bergabung dengan raksasa Jerman tersebut dibandingkan United. Berbicara pada konferensi pers pada bulan September, dia berkata: 

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

"Tentu saja selama musim panas saya tahu ada beberapa pembicaraan antara beberapa klub di latar belakang, tetapi Bayern adalah tim yang sangat saya minati dan sangat saya sukai, jadi tidak ada ' tidak banyak diskusi lainnya.

"Saat mereka datang, yang menjadi pembicaraan adalah antara mereka dan Tottenham, dan kesepakatan telah selesai. Fokus saya ada di sini, jelas Manchester United adalah klub hebat, klub yang sangat besar juga, namun saya memutuskan untuk datang ke sini dan saya Aku sangat senang memilikinya."

Meskipun ada spekulasi sebaliknya, Ten Hag tertarik untuk menjadikan Kane sebagai pemain baru yang didatangkan pada musim panas dalam kesepakatan besar. Namun, pelatih asal Belanda itu melihat langkah tersebut dihalangi oleh petinggi Manchester United.


Mirror Football menguraikan pada bulan September bahwa United tidak mampu membayar biaya £100 juta yang diminta Tottenham atau gaji £400.000 per minggu yang akan diperoleh pemain seperti Kane.


United malah mengeluarkan dana £72 juta untuk membawa Rasmus Hojlund ke Old Trafford dalam upaya menyelesaikan masalah nomor 9 mereka. 

Namun pemain berusia 20 tahun itu sejauh ini gagal mencetak gol dalam 12 penampilan di Premier League, meski ia jauh lebih produktif di Eropa.

Kane tidak memiliki masalah dalam beradaptasi dengan Bundesliga; dia mencetak 18 gol dan mencatatkan lima assist hanya dalam 13 pertandingan untuk Bayern. 

Terlepas dari apakah dia mencetak gol atau tidak pada Selasa malam, akan ada elemen 'bagaimana jika' ketika Kane kembali menghiasi Old Trafford.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya