MU Hancur Lebur, Erik Ten Hag Masih Yakin Bisa Hancurkan Bayern Munich

Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Erik ten Hag menegaskan Manchester United bisa mengalahkan Bayern Munich pada matchday terakhir fase grup Liga Chaampions di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 13 Desember 2023.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

MU sedang terjepit di dasar klasemen. Mereka harus meraih kemenangan atas Bayern dan berharap  Kopenhagen dan Galatasaray bermain imbang di pertandingan grup lainnya – jika mereka ingin lolos. 


Pasukan Ten Hag menampilkan performa terburuknya musim ini saat mereka kalah 3-0 di kandang sendiri dari Bournemouth pada hari Sabtu, namun bos United tersebut mengatakan ia yakin timnya akan mampu menghadapi tantangan melawan Bayern.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

“Yang saya tahu adalah saya tidak pernah memikirkan skenario negatif. Kami berpikir positif. Kami tahu apa yang harus dilakukan - kami harus menang untuk bertahan di Eropa, jadi kami akan mempersiapkan tim dengan keyakinan, perasaan bahwa kami mampu melakukannya," kata Ten Hag.

“Saya pikir kami telah menunjukkan dalam beberapa minggu terakhir bahwa, ketika kami berada dalam kondisi terbaik, kami bisa melakukannya.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Bayern belum pernah kalah dalam pertandingan grup Liga Champions sejak 2017, tetapi Ten Hag mengklaim United mampu mengalahkan siapa pun – bahkan dengan serangan tim Jerman yang dipimpin oleh kapten Inggris Harry Kane, yang mencetak 22 gol dalam 18 pertandingan musim ini.

“Kami tidak konsisten, itu jelas, tapi kami bisa menampilkan performa yang sangat bagus dan tinggi,” kata Ten Hag. “Ketika kami mendapatkannya, kami mampu mengalahkan lawan mana pun," ucapnya.

“Pertandingan melawan Chelsea, pertandingan melawan Everton, pertandingan melawan Galatasaray. Saya tahu tim ini bisa tampil di level yang sangat tinggi. Tapi itu dimulai dengan sikap yang benar. Kami harus mengusahakannya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya