Harry Kane Jadi 'Bapuk', Begini Kata Pelatih Bayern Munich

Striker Bayern Munich, Harry Kane
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel menyoroti penurunan performa striker Harry Kane yang tidak mencatatkan tembakan ke gawang dalam dua pertandingan terakhir.

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Bersamaan dengan menurunnya performa Kane, Bayern Munich mengalami dua kekalahan secara beruntun yakni 0-3 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga dan 0-1 atas Lazio dalam Liga Champions.

Bayern yang belum pernah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak 2015 diharapkan meraih poin penuh kala menghadapi tim papan bawah Bochum pada Bundesliga pekan ke-22, Minggu 18 Februari 2024.

Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

"Sungguh sulit dipercaya betapa bagusnya dia saat mencetak gol dalam latihan dan bagaimana dia mendorong tim -- yang benar-benar berkelas dunia -- namun sulitnya kami menemukan hal itu dalam pertandingan," kata Thomas Tuchel seperti dilaporkan AFP, Sabtu.

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

"Saya jarang menemukan adanya perbedaan saat pemain latihan dan di lapangan saat pertandingan sebenarnya," kata dia.

Di sisi lain, Tuchel belum memberikan sesi latihan khusus dan saran kepada tim untuk menaikkan performa mantan penyerang Tottenham Hotspur itu.

"Dia tahu apa yang dia lakukan dan dia tidak puas dengan cara dia bermain, dan kami juga tidak puas dengan apa yang terjadi," kata mantan pelatih Chelsea itu.

Kendati demikian, Kane sebenarnya telah mencetak 24 gol dalam 21 pertandingan Bundesliga musim ini, dan Tuchel berharap ketajaman striker Inggris itu bisa kembali secepatnya.

"Kami semua berkomitmen membalikkan keadaan," kata Tuchel.

Bayern saat ini menduduki peringkat dua klasemen dengan 50 poin, tertinggal delapan angka dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen Bundesliga. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya