Putra Cristiano Ronaldo Sempat Mau Jadi Kiper, Ternyata Jadi Mesin Gol Kayak Sang Ayah

Cristiano Ronaldo Jr, putra Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • https://tribuna.com

Jakarta – Putra Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo Jr ternyata sempat memiliki keinginan untuk menjadi kiper atau penjaga gawang. Namun, seiring waktu, bocah yang akrab disapa Cristianinho ini mengikuti jejak sang ayah menjadi striker.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dalam film 'Ronaldo' yang tayang tahun 2015, Cristianinho sempat mengutarakan niatnya kepada sang ayah untuk menjadi kiper.

Ronaldo tidak mempersoalkan hal tersebut. Bagi pemain Al Nassr tersebut, yang paling penting adalah anaknya mengikuti jejaknya menjadi pemain sepakbola profesional, jadi kiper atau bukan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Pada 2016, Ronaldo kembali berbicara hal itu kepada TV Mesir, ON E TV, yang dilansir The Sun. Kali ini, CR7 justru berharap Cristianinho tak menjadi kiper.

“Saya tahu ini tantangan besar, tidak mudah. Tetapi dia akan menjadi apapun yang dia inginkan, saya tidak akan memberikan tekanan," ucap Ronaldo.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

“Saya akan mendorongnya sedikit untuk menjadi pemain sepakbola. Bukan menjadi penjaga gawang, saya ingin dia menjadi seorang striker. Tapi dia akan menjadi apapun yang dia inginkan. Saya tidak khawatir," tegas mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini.

Ganas Jadi Striker
Pada akhirnya, Cristianinho mengikuti jejak ayahnya menjadi striker. Dia bahkan menjadi mesin gol yang menakutkan.

Dilansir Tribuna, Cristiano Jr menunjukkan bakat luar biasa saat masih berusia 9 tahun. Saat itu, dia memperkuat tim Juventus U-9.

Pada April 2019, Cristiano Jr bersama tim akademi Juve bertandang ke kota kelahiran sang ayah, Madeira. Dia mencetak 7 gol dalam 45 menit. Juventus sukses menghabisi tim akademi Maritimo China 25-0.

Cristiano Jr juga mencetak tiga gol untuk Juventus U-9 pada Desember 2019 silam. Dia mendapat penghargaan pencetak gol terbaik dan membantu Juventus U-9 juara Cavour Trophy.

Cristiano Ronaldo Jr berlatih bersama Al Nassr

Photo :
  • Instagram @alnassr

Cristiano Jr memiliki statistik mencengangkan sepanjang 2019. Dia mencetak 58 gol dan 18 assist hanya dari 28 pertandingan.

Bersama Al Nassr U-13, Cristiano Jr juga memiliki andil besar. Al Nassr U-13 memastikan diri juara Liga Arab Saudi U-13 musim 2023/24 usai menggasak Ohod 4-1.

Cristiano Ronaldo Jr yang mengenakan jersey nomor 7 sama seperti ayahnya turut mencetak gol. Cristiano Jr melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Pemain lain yang mencetak gol adalah Nawaf Naji, Saif Ahmed, dan Nasser Alsaqabi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya