Philippe Coutinho Blak-blakan! Bongkar Alasan Nekat Tinggalkan Liverpool Meski Diperingatkan Klopp

Philippe Coutinho cetak gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • Barcelona

Qatar – Philippe Coutinho menegaskan dia masih tidak menyesal membelakangi Liverpool, meskipun waktunya yang menyedihkan di Barcelona.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Gelandang Brasil itu bergabung dengan raksasa Catalan dalam kesepakatan 142 juta poundsterling pada Januari 2018. Namun, langkah itu tidak berjalan sesuai rencana.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona
Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Coutinho hanya membuat 106 penampilan selama empat setengah tahun dia dikontrak ke klub dan mencetak 25 gol. Dia dipinjamkan ke Bayern Munich dan Aston Villa sebelum bergabung dengan yang terakhir secara permanen selama waktu Steven Gerrard sebagai bos.

Meskipun gagal mencapai ketinggian yang diharapkan darinya di Camp Nou, pemain berusia 31 tahun itu tidak melihat kembali peralihannya ke Barcelona dengan penyesalan. 

Komentar Gianluca Scamacca Usai 2 Golnya Bikin Liverpool Babak Belur

“Tidak. Tidak pernah [apakah dia menyesal]. Hal-hal tidak berjalan seperti yang saya bayangkan, seperti yang diharapkan orang, seperti yang saya harapkan karena saya yang pertama menuntut diri saya di lapangan, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya harus memberi lebih banyak di lapangan. Saya mencoba segalanya, saya selalu sangat profesional dan saya tidak menyesali apa pun,” ujarnya kepada Sport dikutip dari Mirror, Selasa, 27 Februari 2024.

“Itu selalu menjadi impian saya untuk bermain untuk Barca dan saya pergi ke sana, saya menikmatinya, saya bisa bertemu banyak orang, memenangkan gelar dan itu akan selalu ada dalam kisah hidup saya,” imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa dia tidak menyesali keputusannya itu. Coutinho selalu ingin memberikan yang terbaik dalam setiap pelatihan.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

“Tidak ada. Saya tidak akan mengubah apa pun. Kembali tidak mungkin, tetapi seperti yang saya katakan saya tidak menyesali apa pun, saya selalu memberikan yang terbaik dalam pelatihan seperti yang saya lakukan di sini dan seperti yang saya lakukan tahun lalu dan seperti yang akan saya lakukan tahun depan. Jika semuanya cocok, bagus dan jika tidak, kesabaran,” pungkasnya.

Coutinho adalah kesayangan Anfield ketika dia pergi, dan diperingatkan oleh Jurgen Klopp tentang bahaya pindah ke Catalunya. 

“Tetap di sini dan mereka akan membangun patung untuk menghormati Anda. Pergi ke tempat lain, ke Barcelona, ke Bayern Munich, ke Real Madrid, dan Anda akan menjadi pemain lain. Di sini kamu bisa menjadi sesuatu yang lebih,” ucap Jurgen Klopp.

Ironisnya, pemain Brasil itu memulai kedua leg pertemuan semifinal Liga Champions dengan mantan klubnya pada 2019, karena The Reds terkenal menghasilkan comeback yang menakjubkan untuk mengalahkan tim Spanyol 4-0 di Anfield.

Coutinho tetap dikontrak ke Aston Villa tetapi tidak diinginkan oleh bos Unai Emery dan saat ini dipinjamkan ke tim Qatar Al-Duhail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya