Blanc Minta Kasus Timnas Prancis Ditutup

Laurent Blanc
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Pelatih anyar Prancis, Laurent Blanc meminta agar insiden Piala Dunia 2010 segera ditutup supaya tidak mengganggu persiapan menghadapi kualifikasi Piala Eropa 2012.

“Saya berharap agar kasus ini segera ditutup sebelum akhir Agustus. Yang mengkhawatirkan bagi saya dan staf pelatih adalah kami harus mencari skuad terbaik saat melawan Belarusia dan Bosnia-Herzegovina,” kata Blanc.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) telah menjatuhkan berbagai sanksi kepada empat pemain Tim Ayam Jantan. Bek kiri Patrice Evra dilarang bermain dalam lima laga, sedangkan gelandang Franck Ribery dibekukan dalam
tiga pertandingan.

Terakhir, Jeremy Toulalan dijatuhi sanksi satu pertandingan. Satu-satunya pemain yang lolos dari hukuman adalah bek Eric Abidal.

Blanc sepertinya kembali akan memakai jasa sejumlah pemain di laga kualifikasi. Ketika mencoret nama pemain Piala Dunia 2010 dalam pertandingan uji coba melawan Norwegia pada 11 Agustus lalu, Les Bleus menelan kekalahan 2-1.

“Sejujurnya, kondisi ini tidak ideal bagi persepakbolaan Prancis. Karena kami membutuhkan pemain papan atas untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012,” ujar Blanc dilansir AFP. (Goal)

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia
Rizky Febian dan Mahalini

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk

Rizky Febian dan Mahalini akhirnya resmi menikah. Berita-berita terkait hal ini pun sukses memantik perhatian pembaca. Satu yang tak kalah dilirik soal keluarga Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024