Pengakuan Jose Mourinho Ingin Jadi Pelatih Lionel Messi

Jose Mourinho & Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Kepandaiannya meracik taktik dan strategi telah banyak membawa keberhasilan bagi sejumlah klub.

Benzema Jagokan Vinicius Junior Raih Ballon d'Or 2024: Dia Pemain yang Lengkap

Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United adalah tim-tim yang pernah merasakan prestasi dengan pelatih asal Portugal itu.

Melatih tim-tim besar Eropa, membuat Mourinho banyak bertemu dengan pemain-pemain terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Karim Benzema, dan lainnya.

Bayern Munich Peringatkan Bek Incaran Real Madrid

Namun ternyata, ia masih memendam asa untuk berkesempatan menangani pemain hebat lain, yakni Lionel Messi. Mourinho bahkan tak ragu menyebut Messi sebagai yang terbaik di generasinya.

“Satu pemain yang tidak pernah saya rekrut tetapi saya berharap bisa mendatangkannya? Di generasi saya, tentu saja, saya akan mengatakan si kecil (Messi). Si kecil itu tidak bisa dilatih, tetapi aku harus mengatakan, di generasi kami, dia adalah yang terbaik," kata Mourimho dilansir Goal.

Bergaji Rp551 Miliar di Real Madrid, Kylian Mbappe Masih Kalah dari 2 Pemain Barcelona Ini

Jelas Mourinho mengakui bahwa Messi adalah pemain terbaik di generasinya. Pasalnya, dia sudah membuktikan ketika menghadapi Messi sat memperkuat Barcelona.

Ketika Mourinho melatih Madrid dan Barcelona diperkuat Messi, mereka sudah berhadapan sebanyak 18 kali. Hasilnya, Messi menghasilkan tujuh kemenangan untuk Barcelona. Sedangkan Mourinho hanya memenangkan lima pertandingan.

Lalu enam pertemuan sisanya berakhir imbang.

Messi sendiri sudah merasakan sentuhan 12 pelatih di level klub. La Pulga menggapai performa terbaiknya tatkala ditangani Luis Enrique.

Bermain dalam balutan seragam Barcelona, Messi memproduksi total 153 gol dari 158 penampilan untuk Enrique. Mereka menelurkan sembilan trofi selama berkolaborasi di raksasa Catalunya.

Kini, Mourinho akan memulai petualangan baru di Liga Turki. Dia sudah resmi menandatangani kontrak dengan Fenerbahce usai diberhentikan AS Roma.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya