Pertandingan Menegangkan Euro 2024 Kroasia Vs Albania

Kroasia vs Albania di Euro 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kroasia menghadapi Albania pada laga kedua Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Rabu malam WIB, 19 Juni 2024. Duel berlangsung menegangkan dan tercipta banyak gol.

Riccardo Calafiori Sudah Siap Terbang ke London

Permainan menyerang diterapkan kedua tim sejak awal babak pertama. Terbukti, ketika laga baru berjalan 11 menit, Albanua berhasil mengejutkan Kroasia.

Mereka sukses menjebol gawang Kroasia dari tandukan Qazim Laci di tiang dekat, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. 0-1!

Toni Kroos Minta Pemain Muda Contoh Cristiano Ronaldo: Dia Punya Banyak Gol dan Mobil Mewah

Menit ke-26 Kroasia mendapatkan peluang dari tandukan Bruno Petkovic, usai mendapat umpan silang dari Majer. Namun meski tak terkawal, ia gagal memaksimalkan umpan itu karena bola sundulannya melambung dari sasaran.

Kedua tim saling jual beli serangan, namun pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai turun minum. Kroasia 0-1 Albania.

Arsenal Siap Tukar Pemain Demi Bek Timnas Inggris di EURO 2024

Di babak kedua, Kroasia mendominasi penguasaan bola. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74.  Andrej Kramaric sukses menjebol gawang Albania dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. 1-1.

Albania tragis. mereka malah tertinggal setelah Klaus Gjasula mencetak gol bunuh diri. Skor berbalik untuk keunggulan Kroasia 2-1.

Drama, memasuki masa injury time, atau tepatnya pada menit 90+5, Klaus Gjasula sukses menjebol gawang Kroasia, usai mendapat umpan tarik dari kiri. 

Bola sempat membentur Gvardiol sebelum masuk gawang. Pada akhirnya gol itu jadi penutup laga ini. Kroasia 2-2 Albania.

Hasil ini membuat Kroasia berada di dasar klasemen Grup B dengan koleksi satu poin saja. Sementara itu Albania ada di posisi ketiga dengan satu poin juga, tapi mereka unggul selisih gol atas Modric dkk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya