Seragam Timnas Chile untuk Korban Tambang

Pelatih Timnas Chile, Marcelo Bielsa
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Marcelo Bielsa mengirimkan baju tim nasional Chile sebagai bentuk dukungan terhadap puluhan pekerja tambang yang terjebak sejak 5 Agustus 2010 karena tanah longsor.

Sekitar 33 pekerja tambang tembaga San Jose, Copiapo, terjebak 700 meter di dalam galian tambang sejak 5 Agustus 2010. Namun hingga kini, mereka masih bertahan hidup meski suplai makanan sangat terbatas.

Salah satu penambang yang terjebak adalah mantan pemain tim nasional Chile, Franklin Lobos yang bekerja di tambang tersebut sebagai supir truk setelah memutuskan pensiun dari sepakbola. Lobos pernah bermain dengan legenda Chile, Ivan Zamorano di Cobresal.

Anak Lobos, Carolina Lobos, menegaskan Bielsa telah mengiriminya seragam timnas Chile yang sudah ditandatangani oleh bintang tim seperti Matias Fernandez, Claudio Bravo, Jorge Valdivia dan Carlos Carmona. Seragam itu akan segera dikirimkan ke ayahnya di dalam tambang.

"Ayah saya akan senang mengetahui Bielsa telah mengiriminya seragam. Dia sangat menghormati Bielsa dan semua yang telah dilakukan untuk Seleccion," ujar Carolina seperti dikutip Goal, Kamis 26 Agustus 2010.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024