Park Ji-Sung: Piala Asia 2011 Milik Korsel

Pemain Korea Selatan, Park Ji-sung (kanan) berebut bola dengan pemain Argentina.
Sumber :
  • AP Photo/Ivan Sekretarev

VIVAnews - Korea Selatan tak pernah memenangi Piala Asia selama hampir setengah abad. Terakhir kali, Korsel merebut Piala Asia pada 1960 atau 50 tahun lampau dan saat itu digelar di kandang sendiri.

Kini, Korsel berambisi memboyong trophy tertinggi di Asia yang digelar di Qatar. Pada Piala Asia 2007 atau yang terakhir kalinya, Korsel hanya menduduki peringkat tiga.

"Target kami adalah menjadi juara, saatnya kami memiliki itu. Apalagi, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik di Piala Asia. Pasalnya selama 50 tahun kami tak pernah kali memenanginya," kata kapten Korsel Park Ji-Sung, seperti dikutip Goal.

Karena itu, ia bertekad melewati babak penyisihan dan akan fokus pada tiga pertandingan selanjutnya di perempatfinal, semifinal dan tentunya final.  

"Saat ini yang terpenting adalah kami harus melewati di penyisihan, setelah itu baru kita fokuskan di babak selanjutnya,"

Meski demikian, bintang Manchester United ini mengakui tak mudah bagi Korsel yang bergabung di Grup C untuk lolos babak berikutnya. Apalagi, Korsel berada di grup maut bersama Bahrain, Australia dan India.

"Kami harus bisa melewati babak penyisihan. Ini jelas bukan grup yang mudah," jelasnya. Korsel akan mengawali pertarungan di Piala Asia dengan menghadapi Bahrain, Senin, 10 Januari 2011 mendatang.

Baru Tahu Pengguna Mobil yang Cipratkan Air ke Orang Bisa Kena Denda
Toyota Fortuner pelat Polri kecelakaan di Jalan Layang Tol MBZ

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

Pelat nomor itu adalah pelat dari Polda Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024