Dua Gol Ahmed Bawa Qatar Tekuk China

Yusef Ahmed
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVAnews - Tuan rumah Qatar berhasil memperpanjang nafas mereka di Piala Asia 2011. Setelah kalah di partai pertama, pasukan Bruno Metsu ini bangkit dan mengalahkan China dengan skor 2-0, Rabu, 12 Januari 2011.

Dari dua pertandingan Grup A, Qatar kini punya 3 poin. Di partai pertama mereka kalah dari Uzbekistan. China sendiri juga punya 3 poin hasil dari kemenangan atas Kuwait.

Pada laga di Khalifa Stadium, Qatar mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Mereka sadar harus bisa meraih gol di babak pertama untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan.

Hasilnya bisa diraih di menit 27. Yusef Ahmed mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Ia mengontrol bola dengan pahanya untuk kemudian melepaskan tendangan ke pojok gawang China.

Pada injury time babak pertama, Qatar bisa menambah satu gol lagi. Ahmed kembali memperlihatkan kalau ia adalah pemain yang harus diwaspadai. Mengontrol bola membelakangi gawang, ia kemudian berbalik dan melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper China. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan selesai.

Di partai terakhir nanti, Qatar akan menghadapi Kuwait yang sudah tersingkir karena dua kali mengalami kekalahan. Pertandingan ini akan digelar hari Minggu (16/1) di Khalifa Stadium.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024