Timnas Portugal Ditinggalkan Tiago

Tiago Mendes
Sumber :
  • teamtalk

VIVAnews - Meski baru 29 tahun, gelandang asal Portugal Tiago Mendes memutuskan pensiun dari dunia internasional.

Meski bukan pemain inti, namun Tiago menjadi salah satu pemain langganan tim nasional Portugal dalam satu dekade terakhir.

Mantan pemain Olympique Lyon dan Chelsea membela timnas Portugal pada Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006 dan terakhir Piala Dunia 2010. Di Afrika Selatan, Tiago sukses mencetak dua gol bagi Seleccao das Quinas.

Dengan kematangannya, Tiago bisa menjadi salah satu andalan Portugal di Piala Eropa 2012, namun pemain pinjaman Atletico Madrid dari Juventus ini memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional.

"Waktunya sudah tiba untuk mengakhiri pengalaman fantastis ini," ujar Tiago dalam suratnya kepada Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) seperti dikutip YahooSports, Senin 17 Januari 2011.

Tiago menegaskan keputusan yang diambilnya adalah, "Alasan pribadi dan untuk memberikan kesempatan bagi pesepakbola Portugal baru untuk mencari tempat mereka."

Hingga kini Tiago sudah 58 kali membela timnas Portugal. Debutnya terjadi pada 2002 saat melawan Skotlandia dan telah mencetak tiga gol.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024