Jepang Tekuk Qatar dan Lolos ke Semi Final

Ryoichi Maeda (Jepang/kanan) duel udara dengan Ibrahim Al Ghanim (Qatar)
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Jepang menjadi negara pertama yang lolos ke semi final Piala Asia 2011. Hasil ini diraih setelah mereka mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor ketat 3-2 hari Jumat, 21 Januari 2011.

Kemenangan Jepang atas tuan rumah bisa dibilang dramatis. Gol ketiga yang merupakan gol penentu kemenangan Ryoichi Maeda dan kawan-kawan tercipta di menit 90. Terlebih lagi, Jepang bermain dengan 10 orang sejak menit 62 dan sempat tertinggal dua kali.

Tuan rumah Qatar  unggul lebih dulu di pertandingan yang digelar di Al-Gharafa Stadium itu. Pada menit 12, Soria membuat harapan pendukung tuan rumah kian kuat untuk bisa menyaksikan timnya lolos ke empat besar.

Jepang kemudian bisa menyamakan kedudukan. Pada menit 27, Kagawa mengubah skor menjadi 1-1 dan bisa bertahan sampai turun minum.

Di menit 62, Jepang kehilangan Yoshida. Ia mendapat kartu kuningnya yang kedua. Semenit kemudian Qatar kembali unggul berkat gol Cesar.

Walau dalam keadaan tertekan dan tak lengkap, Jepang menolak untuk menyerah. Mereka menyalak balik lewat dua gol tambahan yang dicetak oleh Kagawa di menit 70 dan Inoha pada menit 90. Skor akhir 3-2 untuk Jepang.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024