Fans Spurs Bersiap Keroyok Gattuso

Gennaro Gattuso (telanjang dada) nyaris berkelahi dengan pemain Spurs
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVAnews - Gelandang Gennaro Gattuso tidak akan melakukan perjalanan ke London, saat AC Milan menyambangi White Hart Lane -- kandang Tottenham Hotspurs -- dalam leg kedua babak 16 Liga Champions dengan alasan keamanan.

"Saya diminta tidak berada di antara 46 ribu fans yang menunggu untuk 'mengeroyok' saya," ujar Gattuso kepada sebuah stasion radio di Italia.

Walaupun sebenarnya, Gattuso menginginkan berada diantara teman-temannya berlaga. "Saya sebenarnya ingin berada di White Hart Lane, tapi semua menyarankan agar saya tidak pergi," lanjutnya.

Gattuso dijatuhi hukuman oleh UEFA atas ulahnya menanduk Joe Jordan, asisten pelatih Tottenham Hotspurs, di leg pertama. Ia dikecam publik sepakbola Inggris, terutama fans Spurs.

Menurut Gattuso, beruntung Zlatan Ibrahimovic tidak berada di sisinya ketika konfrontasi dengan Jordan terjadi. "Jika Ibra ada, perkelahian kemungkinan masih berlangsung," ujar Gattuso.

"Ketika saya mendatangi Jordan pada akhir laga, dia meletakan gelas seolah akan menghadapi saya. Dia mengeluarkan kata-kata tak senonoh kepada saya," demikian Gattuso.

Setelah itu, masih menurut Gattuso, Sebastian Bassong datang dan berkata; "Hei, kau dan aku," Lalu, setelah itu, di lorong menuju ruang ganti, ketika Bassong mencoba meremehkan dirinya, dengan cara menertawakannya. "Ia menertawakan saya," tutur Gattuso.

Gattuso merasa hukuman empat laga yang dijatuhkan UEFA adalah menggelikan. Setidaknya, hukuman itu masih lebih baik ketimbang penjara satu bulan.

Menurut Gattuso, moto dirinya adalah menghormati siapa pun yang menghormatinya. Gattuso juga mengaku mendatangi Jordan, setelah laga usai, tidak untuk mengajak sang asisten pelatih berkelahi.

Namun, katanya, Jordan memperlihatkan kesiapan seolah-olah akan berkalahi, dan menyerang secara verbal. (Goal)

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis
Debut Justin Hubner Bersama  Cerezo Osaka di J1 League

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Justin Hubner langsung kembali ke klubnya Cerezo Osaka usai Garuda Muda kalah dari Irak. Namun namanya tak masuk skuad Osaka saat menghadapi Gamba Osaka.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024